Cara Mendapatkan Set Top Box TV Digital Kominfo Gratis

Cara Mendapatkan Set Top Box TV Digital Kominfo Gratis
set top box gratis komnfo/foto:https://surabaya.tribunnews.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Bagaimana cara mendapatkan set top box TV digital Kominfo? Pemerintah sudah menyiapkan piranti set top box (STB) untuk dibagikan secara cuma-cuma, tetapi syarat utamanya adalah kepada masyarakat tidak mampu. Sedikitnya sebanyak 6,7 juta keluarga miskin bakal mendapatkan subsidi alat untuk nonton siaran TV digital.

Melalui bantuan STB gratis itu, masyarakat yang memiliki TV analog tidak perlu mengganti televisi baru. Cukup memasang piranti agar masyarakat tetap menikmati siaran TV digital. Penyediaan STB sebagai upaya mendukung migrasi dari TV analog ke TV digital pada 2022 ini.

Untuk mendapatkan STB gratis, masyarakat harus memenuhi beberapa syarat berikut ini:

Baca Juga:HP Infinix Note 12 Pro Laris di Pasaran Harga Murah & RAM BesarRekomendasi HP Murah Content Creator Smartphone Wajib Miliki

1. Termasuk dalam wilayah yang terdampak Analog Switch Off (ASO).2. Termasuk rumah tangga miskin esktrem. Ini sesuai pada Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).3. Punya TV analog4. Memiliki e-KTP

Sementara itu, berikut tahapan mengecek dan mendapatkan STB gratis:

1. Buka website https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/2. Masukan data NIK dan kode captcha pada kolom yang tersedia3. Klik tombol “Pencarian”4. Jika terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat menghubungi Call Center 159.

Ditemui dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, Menteri Kominfo Johnny Plate mengatakan distribusi STB oleh penyelenggara MUX baru 6%. Dia meminta komitmen seluruh penyelenggara untuk mempercepat pelaksanaan pemberian STB gratis itu.

“Sehingga kami mendorong agar penyelenggara MUX yang baru melaksanakan distribusi STB kurang dari 6 persen, lebih agresif,” kata Johnny.

Diketahui, Kominfo mengeklaim telah membagikan atau mendistribusikan 1.055.360 unit STB secara nasional hingga 31 Oktober 2022.

Khusus wilayah Jabodetabek disebutkan telah terdistribusi sebanyak 473.308 unit STB atau 98,7 persen dari target 479.307 unit.

0 Komentar