7 Smart TV Digital Murah Terbaik di 2023, Harga 1-2 Jutaan (32 inci)

https://aquaelektronik.com/product/detail/336/TV+LE32AQT9200M
https://aquaelektronik.com/product/detail/336/TV+LE32AQT9200M
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Seperti yang sudah di ketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah mulai menjalankan program migrasi dari siaran TV analog ke TV digital.

Salah satu kelebihan dari siaran TV digital adalah memiliki kualitas gambar yang bersih dan tajam, termasuk mendukung suara yang jauh lebih jernih. Tapi, untuk dapat menikmatinya kita harus memiliki perangkat TV yang sudah mendukung siaran digital (DVB-T2).

Nah, jika Anda memang sedang berencana mengganti TV baru, sekalian saja membeli TV yang sudah support siaran digital. Jadi tidak perlu lagi membeli perangkat decoder Set Top Box DVBT2.

Baca Juga:Ingin Liburan Bersama Keluarga Dengan Budget Yang Murah? Kesini Aja Ada 5 Kolam Renang Di Pangalengan Kabupaten BandungInfinix Hot 9 Play Dengan Ram 4 Dan Internal 64 Di Banderol Hanya 1 Jutaan Aja

Harga Smart TV digital juga banyak yang murah kok, mulai dari 1 jutaan. Tapi untuk kualitas TV digital terbaik, harga 2 jutaan rasanya sudah bisa mewakili.

Pasalnya, di rentang harga 2 jutaan ini ada TV digital LG dan juga TV digital Samsung. Untuk pilihannya akan radarcirebon.tv coba ulas di artikel ini.

Yang kami pilihkan adalah TV digital 32 inch, baik yang konvensional maupun sudah smart TV. 

Rekomendasi Smart TV Digital Murah

Berikut daftar Smart TV digital harga murah yang bisa di beli. Harga TV digital di artikel berada di kisaran Rp 2 jutaan.

1. Aqua LE32AQT9200M

Aqua LE32AQT9200M memiliki beberapa kelebihan, salah satunya mendukung fitur Miracast yang dapat menghubungkan hp dengan TV melalui smart view/smart connect tanpa sambungan kabel atau koneksi internet.

Hadir dalam ukuran layar 32 inci, TV Aqua ini juga di lengkapi Digital Satelit Tuner (DVB-T/C+T2+S2) yang memungkinkan menikmati berbagai siaran televisi melalui jaringan digital satelit.

Sementara fitur AVL menyesuaikan volume suara secara otomatis agar nyaman di telinga. Resolusi layarnya sendiri sudah HD 1280 x 720 piksel yang bisa menampilkan gambar jernih.

Baca Juga:Daftar Harga Mobil Baru Dengan Harga Murah Di Tahun 2021, Mulai Dari Rp 100 JutaanUdah Pada Tau Belum Nih, Ada Set top box Gratis Bantuan Dari Pemerintah, Gini Cara Mendapatkannya

Ada juga fitur USB Movie untuk memutar film melalui USB flash drive. UNtuk port ada 2 HDMI yang memudahkan untuk terhubung ke perangkat lain. Aqua menawarkan garansi resmi panel 5 tahun dan sparepart 1 tahun.

2. Samsung UA32T4500

TV digital Samsung ini memang di rilis 2020 tapi masih cukup layak di miliki. TV ini di hadirkan untuk meneruskan sukses generasi sebelumnya yaitu UA32N4300.

Samsung UA32T4500 mengusung layar berukuran 32 inci dengan resolusi HD 1080 x 768 piksel. Tampilan gambarnya jernih karena di dukung engine Hyper Real.

Audio yang di hasilkan juga cukup kencang berkat keberadaan Dolby Digital Plus. Tentunya akan menambah keseruan saat menonton film atau siaran TV digital (DVB-T2).

Untuk port ada 2 slot HDMi, USB, RCA, antena, LAN dan Digital Audio Out. Samsung menawarkan garansi resmi panel 2 tahun serta sparepart&service 1 tahun.

3. LG 32LM630

TV digital pertama yang bisa jadi pilihan adalah LG 32LM630. Yang pasti sudah mendukung siaran TV digital dan memiliki kualitas yang mumpuni.

Untuk tampilan gambar sudah menggunakan teknologi Dynamic Color Enhancer dan mendukung teknologi HDR untuk kualitas gambar yang lebih detail meski resolusi masih sebatas HD 1366 x 768 pixel.

Menambah keseruan ada Virtual Surround Plus dan Dolby Audio untuk suara yang lebih apik. Menonton siaran TV digital ataupun Youtube-an makin terasa lengkap dengan audio yang jernih.

TV digital ini di tenagai prosesor quad core dengan AI Smart serta berjalan dengan sistem operasi webOS. Untuk port ada 3 port HDMI (1 di belakang dan 2 di samping) dan 2 USB 2.0 yang semuanya ada di sisi samping.

4. LG 32LM550

Pilihan kedua TV digital yang bisa di pertimbangkan adalah LG 32LM550. TV LED LG ini memiliki beberapa fitur yang menarik. Salah satunya tentu sudah mendukung siaran TV digital DVB-T2.

Dengan siaran TV digital pastinya menawarkan kualitas siaran lebih baik. Memiliki ukuran layar 32 inci, TV LED LG murah ini juga di sokong fitur lengkap seperti resolusi HD Ready, port USB, HDMI dan Virtual Surround.

Harga TV digital dari LG ini juga masih cukup terjangkau kok.

5. Samsung UA32J4005

Yang suka TV digital Samsung ada seri Samsung UA32J4005 yang tentunya sudah mendukung fitur DVB-T2 untuk menikmati siaran digital. TV Samsung ini sendiri memiliki ukuran layar seluas 32 inci.

Resolusi TV LED Samsung UA32J4005 adalah 1366 x 768p dengan rasio aspek 16:9. Masih cukup nyaman untuk menikmati siaran TV digital bersama keluarga.

Di sediakan pula beberapa port seperti port HDMI (dua buah) untuk menghubungkan TV dengan perangkat lain, serta ada slot USB untuk melihat atau menonton film menggunakan flash disk.

6. TCL 32A3

TV digital TCL 32A3 hadir dengan layar berukuran 32 inci dan sudah memiliki resolusi FHD. Tentunya akan menawarkan tampilan gambar yang jauh lebih tajam dan detail.

Saat menonton juga akan di manjakan dengan output audio surround 5,1 yang di dukung teknologi Dolby. Sumber Daya listrik nya juga cukup rendah, hanya membutuhkan daya sebesar 50W saat aktif dan 0.5W saat standby.

Oiya, TCL 32A3 merupakan smart TV yang sudah berjalan dengan Google Android TV. Jadi bisa di gunakan untuk menonton Youtube dan internetan. 

Tersedia pula TCL TV store versi terbaru yang menawarkan lebih dari 300 aplikasi, termasuk video, sosial media hingga game.

7. TCL 32A5

Selain mendukung TV digital, keunggulan dari TCL 32A5 ada pada layarnya. Di mana layar TV yang berukuran 32 inci sudah mendukung resolusi 4K UHD 3840 x 2160 pixel. Termasuk salah satu TV 4k harga murah yang ada di pasaran saat ini.

Selain itu, layar ini juga sudah mendukung teknologi HDR, Micro Dimming dan Sport Mode. Menikmati tayangan film atau siaran TV jadi makin nyaman karena tampilannya tajam dan enak untuk dilihat.

Smart TV TCL ini berjalan dengan Android 9.0 yang mendukung Google Assistant, Certified Netflix dan Youtube serta Disney Hotstar. Bicara audio juga tak kalah mumpuni dengan kualitas Dolby Audio.

0 Komentar