Kebakaran Kapal Di Pelabuhan Tegal Diduga Human Eror

0 Komentar

Kebakaran hebat yang menimpa puluhan kapal ikan di Pelabuhan Tegalsari Kota Tegal, hingga Selasa siang masih belum bisa dipadamkam. Polisi menduga kebakaran terjadi akibat human error seperti pada kasus kebakaran serupa 2022 lalu.

Sejumlah titik api masih terlihat menyala membakar bangkai kapal di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal hingga Selasa siang. Petugas Damkar, TNI Polri dan BPBD bersama anak buah kapal terus berupaya memadamkan api dan melakukan pendingin lokasi yang telah terbakar.

Direktur polisi air dan udara, Dirpolairud Polda Jawa Tengah, Kombes Hariadi, mengatakan, pihaknya bersama otoritas pelabuhan serta pihak terkait, pasca kebakaran akan mengevaluasi kondisi Pelabuhan Tegalsari Kota Tegal agar tidak terulang kejadian serupa. Berdasarkan penyebab kebakaran kapal tahun-tahun sebelumnya, diduga penyebab kebakaran akibat human error. Meski demikian, penyebab pasti timbulnya kebakaran masih dalam penyelidikan tim Labfor Polda Jawa Tengah.

Baca Juga:Basmol, Bukan Baso Bukan CimolWagub Uu Dialog Penguatan Nilai Budaya Lokal Di Kota Cirebon

Sementara itu, meski tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran, ada 52 kapal motor  yang terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah. Sedang yang terdampak kebakaran kapal tersebut, ada lebih dari 1000 orang ABK, dan mereka praktis tidak bisa melaut dan tidak memiliki penghasilan dalam beberapa bulan kedepan

0 Komentar