5 Destinasi Wisata Di Pangalengan Jawa Barat Yang Lagi Hits Dan Ramai Di kunjungi

https://www.kabarfajar.com/kabar-daerah/1138554181/tempat-wisata-terbaik-yang-sedang-hits-di-pangalengan-bandung-sangat-instagrammable-untuk-liburan-lebaran-2023
https://www.kabarfajar.com/kabar-daerah/1138554181/tempat-wisata-terbaik-yang-sedang-hits-di-pangalengan-bandung-sangat-instagrammable-untuk-liburan-lebaran-2023
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pangalengan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat,

yang sering di pilih sebagai tujuan wisata masyarakat Kota Lembang.

Tidak hanya menawarkan view alam yang khas dengan hawa sejuk ala pegunungan, tempat wisata

di Pangalengan juga terkenal dengan berbagai destinasi kekinian yang di incar anak-anak muda.

Baca Juga:Cara Menambah Channel TV Digital secara Manual dengan Mudah dan PraktisPerbedaan TV Tuner dan Set Top Box, Jangan Bingung Ini Perbedaannya

Namun, tentu saja akan lebih menyenangkan bila kamu mengajak serta anggota keluarga

untuk menjelajahi pesona Pangalengan yang mirip dengan kawasan Puncak di Bogor. Untuk itu, catat rekomendasi tempat wisata hits di Pangalengan, Jawa Barat, yang estetik berikut ini!

Wisata Pangalengan Yang Lagi Hits

1. NIMO HIGHLAND PANGALENGAN

Ini dia tempat wisata viral di Pangalengan yang sedang di gandrungi oleh anak muda. Namanya, Nimo Highland -singkatan dari Nini Mountain– karena lokasinya berada di kawasan Gunung Nini. Lalu, apa sih yang membuat tempat ini ramai di bicarakan di jagat maya? Daya tarik utamanya adalah bangunan unik ala Santorini berpadu dengan interior khas Indian.

Ada pula spot keren untuk background foto ciamik, yaitu jembatan kaca estetik yang panjangnya hingga 150 meter. Sejak di resmikan Nimo Highland pada Mei 2022 lalu, jembatan tersebut di klaim sebagai jembatan terpanjang di Bandung dan bisa menampung hingga 400 orang. Dari jembatan itu, lihatlah keindahan lanskap alam 360 derajat mencakup hamparan kebun teh, hutan, pegunungan, dan danau.

ALAMAT: BANJARSARI, KECAMATAN PANGALENGAN, KABUPATEN BANDUNG, JAWA BARAT

2. HUTAN PINUS RAHONG

Bukan cuma Yogyakarta yang punya destinasi hutan pinus terkenal. Di Pangalengan, Jawa Barat juga ada, loh. Hutan Pinus Rahong, namanya. Wisata di Pangalengan yang lagi hits ini menarik perhatian publik karena menawarkan panorama syahdu khas pegunungan.

Buat liburan bareng keluarga pun sangat cocok. Sejumlah wahana seperti flying fox, paintball, fun game, dan camping ground, bisa kamu mainkan bersama sang buah hati. Soal keamanan tidak perlu khawatir, karena ada pemandu yang akan memantau. Untuk menikmati semua keseruan itu, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp10.000* per orang.

ALAMAT: PULOSARI, KECAMATAN PANGALENGAN, KABUPATEN BANDUNG, JAWA BARAT

3. PEMANDIAN AIR PANAS CIBOLANG

Ingin merelaksasikan tubuh? Yuk, berendam di Pemandian Air Panas Cibolang. Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan saat menceburkan tubuh di sini. Pasalnya, pemandian air panas ini bersumber dari Gunung Windu yang di ketahui mata airnya mengandung belerang dan mineral. Dua kandungan itu di percaya dapat menyehatkan dan menyembuhkan penyakit kulit, salah satunya rematik.

Baca Juga:Harga Mobil Baru Di Tahun 2022 Ini Banyak Yang Menggentarkan Pasaran Otomotif di IndonesiaKeren Banget! HP Infinix Hot 12 Dengan Spesifikasi Canggih Di Lengkapi Dengan RAM 8 GB

Pemandian Air Panas Cibolang memiliki luas sekitar dua hektare dan berada pada ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut (mdpl) sehingga udara di sekitarnya terasa sejuk. Kalau tertarik ingin ke sini, lokasinya ada di Desa Wayang Windu, sangat dekat dengan Perkebunan Teh Malabar Pangalengan.

ALAMAT: DESA WAYANG WINDU, KECAMATAN PANGALENGAN, KABUPATEN BANDUNG, JAWA BARAT

4. NUANSA RIUNG GUNUNG PANGALENGAN

Salah satu tempat wisata hits di Bandung ini buka selama 24 jam. Daya tarik Nuansa Riung Gunung adalah hamparan perkebunan teh yang luas dengan perbukitan di sekelilingnya. Tak heran, tempat ini kerap di pilih para pengendara motor saat road trip keliling Pulau Jawa. Saking syahdunya vibes di sini sampai di sebut-sebut sebagai Swiss versi Bandung, loh.

Terdapat jembatan kayu panjang yang estetik untuk berjalan melihat-lihat perkebunan teh nan indah dan bisa juga di jadikan tempat untuk foto-foto. Selain ber-swafoto atau membuat video di area jembatan dan sekitarnya, pengunjung bisa berkemah. Mau berleha-leha di pinggir sungai juga bisa.

ALAMAT: KAMPUNG RIUNG GUNUNG, PULOSARI, KECAMATAN PANGALENGAN, KABUPATEN BANDUNG, JAWA BARAT

5. KEBUN TEH MALABAR

Tempat ini cocok untuk berburu sunrise. Jadi, kalau mau main ke sini, datanglah lebih pagi, ya! Dari Perkebunan Teh Malabar, kamu bisa melihat pemandangan indah dari ketinggian 1.550 mdpl. Bila beruntung, kamu bisa berbaur langsung dengan warga setempat yang sedang memetik teh.

Fakta menarik lainnya adalah perkebunan teh seluas 2.022 hektare ini bisa mengolah 60 kg pucuk teh setiap harinya, dengan melibatkan tenaga kurang lebih sebanyak 1.860 orang. Keren banget, kan? Oh iya, selain Perkebunan Teh Malabar, ada sejumlah perkebunan teh lain di Pangalengan, seperti Kebun Teh Purbasari, Kebun Teh Pasir Junghuhn, Kebun Teh Pasir Malang, dan Kebun Teh Cukul.

ALAMAT: BANJARSARI, PANGALENGAN, KABUPATEN BANDUNG, JAWA BARAT
0 Komentar