Ponpes Darurohmah Cirebon Peringati HUT Ke – 78 Kemerdekaan RI

0 Komentar

Berdiri 2 tahun lalu, dapat memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, tahun 2023 lebih baik. Perkembangan pondok pesantren juga terus menggeliat, dengan jumlah santri yang terus bertambah, dari 140, kini sudah mencapai 250 santri, dari wilayah di Jawa Barat bahkan dari luar Jawa.

Dalam kegitan HUT RI tahun ini, cukup meriah, dimulai upacara pengibaran bendera merah putih dan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan. Dilanjutkan dengan berbagai kegiatan penampilan kreasi seni santri.

Diantaranya, vokal grup, kesenian tari tradisional daerah, silat, pramuka, hadroh dan berbagai penampilan kreatifitas santri lainnya. Makna dari peringatan HUT RI ke 78 ini, agar santri dapat menjadi muslim sejati yang cinta terhadap tanah air.

Baca Juga:Es Kulkul Jajanan Jadoel Yang Kini Viral KembaliUpacara HUT RI Di Kec. Ciwaringin Dilaksanakan Di MAN 2 Cirebon 

Ketua panitia mengaku, pada kegiatan HUT RI ke 78 di Ponpes Darurohmah, cukup disambut antusias para santri. Karena tidak hanya acara seremonial, namun hasil belajar santri bisa ditampilkan, untuk membentuk karakter dan bangga dengan karya santri.

Di tahun 2023 ini, Pondok Pesantren Darurohmah akan membuka pendaftaran santri baru dimulai bulan Oktober 2023. Dengan adanya potongan biaya pendaftaran hingga 35 persen

0 Komentar