Belum Ada Laporan Kekeringan Parah

0 Komentar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon hingga kini belum menerima laporan adanya bencana kekeringan di wilayah Kabupaten Cirebon. Meski ada laporan kekeringan, namun BPBD menilai belum begitu parah dan masih bisa ditangani.

Kekeringan yang mulai terjadi di sejumlah daerah, hingga kini belum dirasakan di Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Deni Nurcahya menyebut, hingga kini belum ada laporan resmi berkaitan dengan peristiwa kekeringan di Kabupaten Cirebon.

Namun dari hasil pemantauan, sudah ada 3 desa yang mulai mengalami kekeringan, khususnya Desa Sibubut Kecamatan Gegesik. Namun kekeringan itupun masih bisa ditangani.

Baca Juga:Mengisi Hari Kemerdekaan Dengan Jalan Sehat Mahasiswa UNU Tanam Ratusan Pohon Di Desa Purwawinangun 

Kalak BPBD menyebut, pihaknya siap menyuplai air bersih bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Cirebon jika ada laporan kekeringan. Pasalnya beberapa desa di Kabupaten Cirebon kerap menjadi langganan krisis air bersih lantaran kesulitan mencari sumber air.

Sementara, selain memasok air bersih, BPBD pun siap membantu mencarikan solusi dalam penyaluran air bersih dengan mencari sumber sumber air yang ada di sekitar desa

0 Komentar