Sampah Menumpuk Di Kawasan Bekas Kolam

0 Komentar

Meski beberapa waktu lalu telah dilakukan pembersihan sampah secara masal di Pantai Kesenden, ternyata persoalan sampah di wilayah Kesenden belum juga tuntas. Pasalnya sejumlah tumpukan sampah liar masih terlihat dibeberapa titik yang berada di dekat pantai.

Limbah sampah kian memenuhi bekas kawasan kolam rawa yang ada di sekitar bibir Pantai Kesenden. Hal tersebut makin terlihat dengan mengeringnya beberapa kolam rawa yang membuat pemandangan tampak kumuh.

Pemandangan ini sangat kontras dibandingkan dengan jalan raya di sebelah barat pantai, maupun Kota Cirebon itu sendiri. Apalagi, baru sepekan lalu tepi pantai rampung dibersihkan oleh banyak warga bersama influencer Pandawara.

Baca Juga:Lomba Kasidah Hadroh Perebutkan Piala Bupati Cirebon Jalan Rusak Tingkatkan Resiko Kecelakaan 

Bukan hanya di bekas kolam, bahkan sampah berceceran di sepanjang tepi jalan. Sampah yang ada di sini didominasi plastik dan sampah sekali pakai yang tersebar di mana-mana. Bahkan, di beberapa titik sampai menimbulkan bau tak sedap hingga dikelilingi lalat.

Hal tersebut juga diperparah dengan cuaca yang kian panas ditambah angin yang berhembus, membuat sampah beterbangan dan menyebar ke wilayah di sekitarnya.

Meski warga mengklaim bahwa sudah dibolehkan membuang sampah di kawasan tersebut, dampak yang ditimbulkan justru akan langsung terasa.

Belum pastinya jangka penimbunan membuat suasana di kawasan tersebut makin buruk, akibat sampah yang terus bertambah setiap harinya.

Meski begitu, salah satu ari, warga mengeluhkan karena tak ada lagi tempat pembuangan sampah selain di kawasan tersebut.

0 Komentar