Warga Sinarancang Dapat Program RST

0 Komentar

Sebuah rumah yang kondisinya sudah tidak layak, di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mendapat bantuan dari Kementerian Sosial RI. Lewat bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST), diharapkan penghuni rumah bisa memiliki tempat tinggal yang lebih layak dan dapat meningkatkan kesejahteraan penerima.

Rumah milik Bapak Sudarya dan Ibu Silvi di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, akhirnya mendapat bantuan dari Kementerian Sosial dan pemerintah desa setempat.

Mereka mendapatkan program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) sebagai bantuan rehabilitasi rumah dan bantuan komplementaritas sehingga memenuhi syarat rumah layak huni. Tentu saja dengan perbaikan itu, dapat meningkatkan kesejahteraan penerima program yang dilakukan secara gotong royong.

Baca Juga:Sampah Menumpuk Di Kawasan Bekas KolamLomba Kasidah Hadroh Perebutkan Piala Bupati Cirebon 

Pendamping PKH Desa Sinarancang, Suci Faraditha mengatakan, akhirnya setelah lama menanti, rumah Sudarya dan Silfi bisa diperbaiki. Tak sampai itu saja, pemerintah desa pun menambahkan bantuan rutilahu sebesar 10 juta untuk menutupi kekurangan dalam pembangunan rumah tersebut.

Sementara, bantuan program RST diberikan kepada keluarga penerima manfaat dengan nilai sebesar 20 juta rupiah per rumah atau sesuai dengan kebijakan keuangan negara

0 Komentar