Disayangkan, RSUD Ir. Soekarno Belum Terima Pasien BPJS

0 Komentar

Anggota DPRD Brebes, Muhammad Rizki Ubaidillah, menyayangkan, rumah sakit milik pemerintah, RSUD Insinyur Soekarno, Ketanggungan, hingga saat ini belum bisa melayani pasien BPJS.

Inilah RSUD Insinyur Soekarno, yang berada di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Namun, keberadaan rumah sakit milik Pemkab Brebes, yang sudah mulai beroperasi sejak awal tahun ini, sangat disayangkan, karena belum bisa melayani bagi pasien BPJS.

Anggota DPRD Brebes, dari dapil Kecamatan Ketanggungan dan Kecamatan Banjarharjo, Muhammad Rizki Ubaidillah, menyayangkan rumah sakit, yang keberadaannya untuk melayani kesehatan bagi warga Brebes bagian tengah, belum bisa melayani pasien BPJS.

Baca Juga:Warga Sinarancang Dapat Program RSTSampah Menumpuk Di Kawasan Bekas Kolam

Ini menurut pria yang akrab dipanggil Uki ini, mengatakan, harusnya Dinas Kesehatan setempat, mengupayakan, apa saja yang menjadi kendala rumah sakit milik pemerintah belum bisa melayani BPJS.

Hal ini dikatakan, disela pemberian bantuan 17 kursi roda dari anggota DPD RI, Casyta Arriwi Kathmadanu, kepada warga disabilitas, yang ada di Kecamatan Ketanggungan dan Kecamatan Banjarharjo, di RSUD Insinyur Soekarno, Ketanggungan, Senin siang.

Sementara Direktur RSUD Insinyur Soekarno, Ali Budiarto, mengakui, bahwa minimnya sarana dan prasarana. Serta kekurangannya sumber daya manusia, menjadi kendala untuk persyaratan rumah sakit menerima pasien BPJS.

Apalagi menurutnya, RSUD harusnya memiliki dokter spesialis kandungan dan spesialis bedah. Namun, dengan fasilitas seadanya, pihak manajemen RSUD Insinyur Ketanggungan tetap berkomitmen memaksimalkan pelayanan bagi pasien yang berobat.

0 Komentar