Harga Kebutuhan Beras Naik

0 Komentar

Pedagang beras eceran di sekitar Kalitanjung, terpaksa harus menaikan harga beras lantaran sudah naik dari tingkat pemasok. Kondisi tersebut mulai dikeluhkan karena, tidak sedikit pembeli yang ikut mengeluh.

Faktor kemarau, dan masa panen padi berkurang, berdampak produktifitas hasil panen mengalami penurunan. Sementara kebutuhan akan permintaan beras setiap harinya selalu ada, hal ini menjadi salah satu pemicu kenaikan harga beras.

Bahkan pedagang eceran pun, terpaksa harus menaikan harga beras lantaran sudah naik di tingkat pemasok. Seperti pedagang eceran di sekitar Jalan Kalitanjung Kota Cirebon, yang menjual beras paling murah 12 ribu rupiah perkilogram dari biasanya 10 ribu sampa 11 ribu rupiah.

Baca Juga:Petahana Berbondong-Bondong Nyalon KuwuGuru Honorer Maju Bakal Calon Kuwu

Bahkan jenis beras pandan wangi, kini harga jual ecerannya sudah mencapai 14 ribu rupiah perkilogram. Kondisi ini dikeluhkan pedagang, karena tidak sedikit pembeli yang juga turut mengeluh.

Sementara kebutuhan telur ayam, saat ini justru sudah mengalami penurunan. Yang tadinya sempat mencapai 33 ribu rupiah perkilogram, kini sudah 28 ribu rupiah perkilogram

0 Komentar