Roman-Romanya Udah Pada Gajian, Nih! Yuk, Intip 5 Rekomendasi Mobil Baru Murah Terbaik yang Lebih Ramah Lingkungan dan Mengurangi Polusi Udara: LCGC Pilihannya

carmudi.co.id
carmudi.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa mobil baru pasti di banderol dengan harga yang cukup mahal. Tapi kenyataanya banyak mobil baru murah terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Produk-produknya pun hadir berbagai macam merek.

Saat ini pun kebutuhan kendaraan roda empat memiliki banyak peminatnya. Dari sekian banyak jenis mobil murah yang ada di Indonesia, salah satu jenisnya adalah mobil LCGC atau Low-Cost Green Car. Jenis mobil ini merupakan jenis yang paling banyak di minati karena murah dan lebih ramah lingkungan.

Selain keunggulan yang tadi, mobil ini pun di kenal lebih hemat di bandingkan dengan mobil yang lain. Perlu kamu ketahui bahwa mobil LCGC merupakan mobil program yang dirancang oleh pemerintah. Nah, bagi kamu yang sedang mencari mobil baru. Berikut ini beberapa rekomendasi mobil baru murah terbaik.

Baca Juga:Masyarakt Awam Pasti Bertanya-tanya Bagaimana Cara Pasang Set Top Box TV? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya: Ikuti Jangan Sampai Ada yang TerlewatStaycation Ala Orang Eropa dengan 5 Daftar Villa di Pangalengan Bandung yang Menawarkan Suasana Unik dan Menarik: Fasilitas Tak Perlu Diragukan Lagi

Daftar Mobil Baru Murah Terbaik

1. Daihatsu Ayla

Mobil baru yang pertama yaitu Daihatsu Ayla masuk ke dalam LCGC paling irit dan murah. Daihatsu ini di kenal irit karea rata-ratakemampuannya yakni dapat menempuh 14-15 km/l perjalanan dalam kota, dan 18 km/l untuk perjalanan tol. Ayla ini menyediakan 99,8 cc dan 1.198 cc.

Selain itu juga tersedia transmisi otomatis dan manual. Kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga mulai dari Rp102,15 – Rp159,9 jutaan saja.

2. Toyota Agya

Pilihan berikutnya hadir dari Toyota Agya. Menjadi salah satu mobil paling laris dan memiliki kapasitas 5 orang dan masuk dalam kategori mobil LCGC. Terdapat beberapa pilihan tipe mobil ini, baik yang berkapasitas 1000 cc atau 1200 cc. Toyota agya ini pun bahan bakarnya, bisa mencapai 15,1 km/liter di dalam kota.

Apabila kamu melakukan perjalanan dalam tol maka, mencapai 20,7 km/ liter. Jika di lihat dari segi tampilannya ini memang cocok bagi anak muda, karena di desain sporty. Varian Agya ini tersedia dalam kapasitas 998 cc dan 1.197 cc. Sementara itu fitur keselamatannya cukup lengkap dengan adanya dual SRS airbag.

Namun, untuk fitur ABS tidak tersedia untuk semua tipe, hanya ada pada tipe Toyota New Agya 1.2 TRD. Harga yang di tawarkan mobil baru murah terbaik ini pun bervariasi, mulai dari Rp140 juta sampai dengan Rp170 jutaan.

3. Honda Brio Satya

Siapa yang tidak mengenal dengan salah satu mobil dari honda ini yaitu Honda Brio Satya. Brio satya ini memiliki mesin 4 silinder dengan tenaga i-VTEC dengan 1.200 cc kubikasi. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri mencapai angka 16,6 km/liter untuk perjalanan dalam kota serta 22,6 km/liter untuk perjalanan di tol.

Mobil ini pun ternyata menjadi salah satu rekomendasi city car terbaik, sehingga sangat laku di pasaran anak-anak muda. Kelebihan dari mobil ini interior yang mewah serta eksterior yang tangguh dengan mesin 1,2 liter berteknologi i-VTEC. Tenaga tersebut mampu memberikan sebesar 90 PS pada 6000 rpm, dengan torsi maksimalnya yakni sebesar 110 Nm pada 4.800 rpm.

Baca Juga:Aki-Aki Juga Sanggup Beli Mobil Suzuki Ignis Baru yang Spesifikasinya Bisa Diadu- Harganya Kompetitif Mampu Menyaingi Kelas City Car LainnyaAwal Bulan Baru, Saatnya Ganti Hp Baru! Cari Tahu Yuk Spesifikasi dan Harga Infinix Smart 6 Ocean Wave yang Dibanderol 1 Jutaan Aja

Tidak lupa juga bagian fitur-fiturnya, mulai dari  fitur dual front SRS airbag, sampai sistem pengereman ABS + EBD. Lalu harga yang di tawarkan mobil honda ini di banderol mulai dari Rp146 juta – Ro170 juta.

4. Daihatsu Sigra

Kemudian ada Daihatsu Sigra yang memiliki desain serupa dengan Toyota Calya sebab dibuat di perusahaan dan platform yang sejenis. Mobil sigra ini sudah di lengkapi dengan sistem keamanan yang lengkap, seperti Dual SRS airbag, sensor parkir, ABS, serta side impact beam.

Kelebihan yang lainnya yaitu lebih irit, jika hendak menempuh jarak 14 km, kamu hanya membutuhkan bahan bakar sebanyak 1 liter saja. Sementara untuk harga dari daihatsu sigran ini berada di kisaran Rp119 juta – Rp162 jutaan saja.

5. Toyota Calya

Mobil baru murah terbaik yang terakhir yaitu Toyota Calya dan masuk kedalam mobil LCGC. Mobil MPV terbaik versi toyota ini memiliki 7 buah kursi di dalamnya. Di lihat dari segi tampilannya pun sangat modern dan stylish. Calya sendiri mempunyai mesin 4 silinder DOHC 16 Valve yang berkapasitas 1.197 cc dengan tenaga 88 ps 6.000 rpm.

Sehingga tenaga yang mampu di hasilkan sebesar 88 ps pada 6000 rpm. Toyota Calya juga lebih irit, karena mesin yang di gunakan mampu menghemat bahan bakar, yakni Dual VVT-i. Di tambah lagi dengan fitur keamanannya yakni, dual SRS airbag, rem ABS, serta sensor parkir dan EBD.

Selain itu untuk kecepatannya bisa mencapai 13,9 km/jam. Soal harga kamu tidak perlu khawatir, karena kamu hanya perlu menyiapkan Rp144 juta – Rp165 juta.

***

0 Komentar