Kekeringan Landa Wilayah Timur Cirebon

0 Komentar

Masyarakat Desa Seuseupan sudah dua bulan terakhir mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Bantuan sumur dari Balai Besar Cimanuk Cisanggarung hingga kini belum bisa difungsikan.

Masyarakat di Desa Seuseupan, sudah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, khususnya warga yang berada di dusun 2 yang paling terdampak, dimana sumur sumur warga mengalami kekeringan. Kuwu desa setempat, Sukia mengatakan, sudah puluhan tahun warganya sulit mendapatkan air bersih layak konsumsi.

Dalam menanggulangi kesulitan yang dirasakan warganya, pihaknya telah berupaya untuk mendapatkan program bantuan ke berbagai instansi terkait. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi bantuan program pengadaan air bersih seperti pamsimas maupun program lainnya.

Baca Juga:Polisi Sasar 7 Pelanggaran Lalu LintasEmpuknya Bolang Baling Toni

Meskipun ada bantuan sumur dalam dalam memenuhi kebutuhan air dari BBWS, namun hingga kini belum dapat difungsikan atau dimanfaatkan keberadaan olah masyarakat. Dirinya berharap, pihak pihak terkait untuk dapat membantu program pengadaan sarana air bersih untuk jangka panjang, agar masyarakat seuseupan setiap tahun tidak lagi mengalami kesulitan air bersih.

Sementara, beberapa bantuan tangki air bersih selalu dikirimkan jika ada keluhan dari pemdes. Namun hal itu bukan solusi jangka panjang untuk mengatasi kekeringan dan kesulitan air bersih di Desa Seuseupan

0 Komentar