Kekeringan Desa Seuseupan Terus Meluas

0 Komentar

Kekeringan Desa Seuseupan Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon terus meluas. Untuk mendapatkan air bersih, warga harus menempuh jarak yang cukup jauh, karena hanya satu sumur yang masih mengeluarkan air bersih layak konsumsi.

Di sumur milik warga di Dusun Dua RT 07 RW 04 inilah satu satunya sumur yang masih bisa dikonsumsi di Desa Seuseupan Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon. Kondisi sumur yang sangat dalam masih bisa mengeluarkan air bersih layak konsumsi meskipun sumur disekitarnya sudah kering.

Salah seorang warga setempat, asmi mengaku harus berjalan cukup jauh untuk mendapatkan air layak konsumsi. Hanya di satu sumur ini yang airnya bersih dan bisa dimanfaatkan warga untuk minum ataupun memasak.

Baca Juga:Mengunjungi Masjid Merah Kedung MenjanganWarga Sinarancang Bisa Tinggal Di Rumah Layak

Bahkan, warga dari wilayah translok yang jaraknya sekitar 2 kilometer, juga mencari sumber air di sumur ini. Pasalnya beberapa sumur warga yang masih tersedia air, rasanya asin dan berbau.

Sementara, warga berharap agar pemerintah rutin menyalurkan air bersih pada warga, untuk mencukupi kebutuhan mandi maupun mencuci

0 Komentar