Harga Beras Di Pasaran Terus Alami Kenaikan

0 Komentar

Meski telah digelontor dengan operasi pasar, dan bantuan sosial pangan, harga beras di Kota Tegal, terus naik, saat ini harga beras medium di pasar tradisional dijual Rp. 13.500 ribu hingga Rp. 14 ribu perkilogram, sementara beras premium mencapai Rp. 15.500 perkilogram.

Seperti pantauan di Pasar Martoloyo, Kota Tegal, Kamis pagi, harga beras medium masih tinggi, para pedagang menjual di kisaran harga Rp. 13.500 perkilogram hingga Rp. 14 ribu perkilogram nya.

Sejumlah pedagang beras di Pasar Beras Martoloyo, Kota Tegal, mengatakan, meski operasi pasar beras murah dan bansos pangan masif digelar, namun sampai hari ini belum mampu menstabilkan harga beras di pasaran.

Baca Juga:Mencicipi Taiyaki Khas JepangProgram Kalaju KKP Di Desa Citemu

Bahkan harga beras di pasaran cenderung terus naik, seperti beras premium di Pasar Martoloyo yang dua hari lalu dijual Rp. 15 ribu perkilogram kini naik menjadi Rp. 15.500 perkilogram.

Masih mahalnya harga beras di pasaran, membuat konsumen terpaksa mengurangi jumlah pembeliannya, yang biasanya beli beras 6 kilogram untuk kebutuham 5 hari, kini dikurangi menjadi 2 kilogram saja.

Untuk menekan harga beras di pasaran, saat ini Perum Bulog Pekalongan, Jawa Tengah. Masih terus menggelontorkan bantuan sosial pangan, dan menggelar operasi pasar berah murah, di wilayah Batang, Pekalongan, Pemalang, Kota-Kabupaten Tegal hingga Kabupaten Brebes

0 Komentar