Pedagang Keluhkan Harga Beras Mahal

0 Komentar

Pedagang mendapatkan banyak keluhan dari pembeli terkait mahalnya harga beras. Tidak stabilnya harga beras mempengaruhi penjualan.

Pedagang beras di pasar tradisional mengeluhkan tidak stabilnya harga beberapa waktu terakhir, pedagang bahkan tidak berani menstok beras karena naiknya harga berimbas pada penjualan. Pedagang juga seringkali mendapatkan keluhan dari pedagang, karena harga beras yang mahal.

Di pasar tradisional, harga beras medium saat ini berada di kisaran 14 ribu rupiah per kilogramnya, padahal biasanya beras dengan kualitas medium hanya berkisar 10 sampai 12 ribu rupiah. Sedangkan untuk beras dengan kualitas premium, saat ini tembus hingga 16 ribu rupiah.

Baca Juga:Kertasura FC Juarai Turnamen Kuwu Danawinangun Cup 2 Gebyar Senam Sehat Diikuti Ribuan Masyarakat Yang Antusias 

Kenaikan harga beras di pasar tradisional saat ini, dianggap sudah sangat membenahi pedagang maupun pembeli. Bahkan berdampak besar terhadap penjualan beras secara langsung.

Sementara, pedagang beras juga menyoroti ketersediaan beras di pabrik yang saat ini tidak stabil dan membuat lonjakan harga. Selain tidak stabilnya stok, biaya produksi di pabrik juga meningkatkan harga beras karena ada biayanya distribusi ke toko-toko. 

Pedagang berharap pemerintah segera menstabilkan kembali harga beras, agar penjualan beras di pasar tradisional kembali normal

0 Komentar