DLH Launching Sekolah Mandiri Kelola Sampah Di SMAN 1 Sumber 

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon melaunching sekolah mandiri kelola sampah di SMAN 1 Sumber.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, melaunching sekolah mandiri kelola sampah di SMAN 1 Sumber. Launching ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pengarahan dan pembelajaran bagi siswa untuk mengelola sampah di lingkungan sekolah maupun rumah.

Dalam launching ini, siswa diberikan pemahaman tentang memilah jenis-jenis sampah untuk mempermudah pengelolaan sampah. SMAN 1 Sumber ini menjadi sekolah kesekian yang sudah melaunching sekolah mandiri kelola sampah.

Baca Juga:Petani Tak Lakukan Tanam Pada Di Musim KetigaWarga Bisa Naik Pesawat Di Bandara Cakrabhuwana

Kepala bidang peningkatan kapasitas dan pemulihan lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon menjelaskan, program ini dinilai sangat efektif untuk mensosialisasikan pengelolaan sampah. Para siswa pun diberikan pembelajaran tentang 3R, yakni reduce, reuse, dan recycle.

Sementara, para siswa di SMAN 1 Sumber pun sangat antusias dalam menerima materi penanganan dan pengolahan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon ini. Para siswa bahkan langsung mempraktekkan pemilahan sampah, yang diperoleh dengan menyisir seluruh lingkungan sekolah.

Dalam launching sekolah mandiri kelola sampah ini, DLH DSN Civitas SMAN 1 Sumber juga menandatangani komitmen bersama untuk mengurangi sampah, dan peduli terhadap kelestarian lingkungan

0 Komentar