Forkopimcam & FKKC Babakan Datangi Calwu

0 Komentar

Forkopimcam bersama Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC) Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, menyambangi sejumlah calon kuwu di Kecamatan Babakan, Selasa siang. Kehadiran mereka untuk mengantisipasi selisih antar calon kuwu demi menjaga kondusifitas saat pilwu nanti.

14 calon kuwu (calwu) yang tersebar di empat desa yang ada di Kecamatan Babakan, mendapat kunjungan dari Forkopimcam bersama Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC) Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, Selasa siang.

Kehadiran mereka untuk silaturahmi dan juga mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan serta terciptanya pemilihan kuwu (pilwu) yang damai, tertib dan menghasilkan kuwu terpilih secara demokratis. Selain itu pula untuk menghapus kecurigaan pemerintah berpihak kepada salah satu calon.

Baca Juga:Bentuk Karakter Siswa Melalui Kegiatan Kepanduan Haul Ngunjung Buyut Nyi Gede Jemaras

Ketua FKKC Kecamatan Babakan yang juga Kuwu Desa Serang Kulon Alimudin, mengatakan, sebagai forum tempat bersatunya para kuwu merasa terpanggil untuk ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan pilwu. Menurutnya siapapun mereka (calwu) ketika mereka terpilih nanti maka mereka akan bergabung dengan FKKC, untuk itu perlu mengenal mereka dan memberikan support kepada para calwu.

Sementara, pada pelaksanaan pilwu serentak 2023, terdapat 4 desa di Kecamatan Babakan yang akan melaksanakan pilwu, diantaranya Desa Sumber Lor dengan 2 calon kuwu, Desa Karangwangun ada 5 calwu, Desa Cangkuang ada 4 calwu serta Desa Babakan Gebang diikuti 3 calwu

0 Komentar