Pemdes Karanganyar Bangun Gudang Lumbung

0 Komentar

Sebuah gudang lumbung dibangun oleh Pemerintah Desa Karanganyar Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon. Keberadaan bangunan gudang itu demi menjaga ketahanan pangan, khususnya pada saat musim kekeringan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon membangun gudang lumbung ketahanan pangan, berukuran 10 kali 4 meter di sekitar lahan pertanian desa setempat, Sabtu pagi.

Kuwu Karanganyar Suranto menyampaikan pembangunan gudang lumbung dengan nilai lebih dari 200 juta ini, dilakukan dalam menjaga ketahanan pangan di desanya. Gudang lumbung ini dibangun melalui program ketahan dari dana desa (DD).

Baca Juga:Warga Antre Pembagian BerasPerbaikan Jalan Klangenan

Tujuan dibangunnya gudang ini untuk mengantisipasi kekeringan yang mengakibatkan kegagalan panen yang dialami para petani seperti saat ini. Nantinya gudang tersebut ke depannya akan menjadi tempat menampung gabah dari hasil panen yang akan dikelola oleh bumdes.

Selain gudang lumbung, beberapa waktu lalu, pemdes pun memberikan bantuan benih dan pupuk organik diberikan secara gratis imbas para petani mengalami gagal panen

0 Komentar