Kelebihan Zoom Dibanding Google Meet – Ini Dia Perbedaanya ! Kamu Suka Yang Mana?

Kelebihan Zoom Dibanding Google Meet - Ini Dia Perbedaanya ! Kamu Suka Yang Mana?
Sumber: KlikDokter
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian masih ingat bahwa 2 tahun yang lalu ketika covid melanda, pembelajaran di alihkan ke online semua. Menggunakan beberapa aplikasi seperti Zoom dan Google Meet. Lantas apa Kelebihan Zoom Dibanding Google Meet.

Google Meet

Aplikasi Google Meet merupakan salah satu aplikasi konferensi video yang di sebut juga dengan rapat online. Aplikasi ini merupakan produk keluaran Google berupa layanan komunikasi video yang di kembangkan oleh Google.

Selanjutnya Aplikasi Google Meet merupakan salah satu yang terbaru, sedangkan versi sebelumnya adalah Google Chat dan Google Hangouts. Aplikasi ini di nilai lebih bertenaga di bandingkan Google Hangout versi sebelumnya karena Google Meet dapat di akses di aplikasi Android dan iOS serta dapat di akses menggunakan aplikasi web.

Baca Juga:Apa Saja Kelebihan Smart TV Samsung 49 inch? Simak Disini! – Real !!! Nonton TV Rasa Nonton Bioskop CGVDaftar Harga Speaker Aktif Bluetooth Besar – Bisa Karaokean Cocok Untuk di Cafe

Umumnya Google Meet di gunakan untuk orang atau kelompok yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Namun bagi masyarakat yang tidak berkecimpung dalam dunia bisnis juga bisa memanfaatkannya, terutama untuk pembelajaran online. Penggunaan Google Meet sangat sederhana, sehingga fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Zoom Meeting

Sedangkan aplikasi Zoom merupakan layanan konferensi video di mana pengguna dapat mengobrol secara online menggunakan teknologi cloud computing dan keamanan enkripsi TLS 256-bit.

Dengan Zoom, pengguna dapat saling terhubung, mengadakan pertemuan, webinar, chatting, bahkan mengadakan diskusi di suatu saluran. Aplikasi ini juga menjadi solusi alternatif pembelajaran jarak jauh dan bekerja untuk organisasi dan instansi.

Di masa pandemi saat ini, banyak aktivitas yang di lakukan secara online. Banyak aplikasi online mengalami peningkatan yang luar biasa. Zoom merupakan aplikasi komunikasi yang menggunakan video dan dapat di gunakan di berbagai perangkat.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur pertemuan langsung jarak jauh dengan peserta dalam jumlah besar. Pengguna Zoom dapat mengadakan rapat, chat, webinar, dan diskusi skala besar melalui Zoom Meeting ini.

Kelebihan Zoom Dibanding Google Meet

Begitu pula dengan kegiatan belajar mahasiswa dan kegiatan perkuliahan yang menggunakan Zoom Meetings sebagai hub pengajarannya, berkat fitur presentasi, kuis, dan penjelasan materi. Platform online ini menawarkan kualitas video dan audio HD atau High Definition. Tingkatkan keamanan dengan enkripsi ujung ke ujung dan perlindungan kata sandi yang aman

Ada juga fitur perekaman dan transkripsi. Pengguna bisa langsung menyimpan rekaman rapat. Dengan begitu, peserta yang tidak bisa mengikuti rapat tetap bisa melihat hasil atau agenda sebelumnya.

0 Komentar