Lahan Abadi Terancam Beralih Fungsi Jadi Industri

0 Komentar

Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon mendata saat ini ada 53 ribu hektar lahan abadi. Di tengah masifnya pembangunan sektor industri, Dinas Pertanian mendorong penambahan nilai hasil pertanian.

Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon mendorong adanya nilai tambah sektor pertanian, agar petani tidak bergeming untuk menjual tanah dan beralih fungsi menjadi sektor industri maupun perumahan. Pasalnya, saat ini lahan abadi di Kabupaten Cirebon terancam beralih fungsi.

Dari data Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, luas lahan pertanian yang tersebar di seluruh wilayah mencapai 53 ribu hektar. Angka tersebut dinilai sudah cukup ideal, untuk mempertahankan produktivitas pangan di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Dinas Pertanian Klaim Ketersediaan Pupuk Masih AmanSampah Menumpuk Dan Semak Belukar Hingga Tutupi Saluran

Kepala Dinas Pertanian juga meminta para petani dan masyarakat, tidak bergeming untuk menjual tanah produktif. Dan upaya pemerintah untuk mengantisipasi alih fungsi lahan, diantaranya dengan mendorong penambahan nilai sektor pertanian.

Sementara, produksi pangan di Kabupaten Cirebon saat ini masih menjadi salah satu yang tertinggi di Jawa Barat. Bahkan memberikan kontribusi secara nasional, terhadap program ketahanan dan produksi pangan

0 Komentar