KPU RI Ajak Radio Komunitas Dan Media Tangkal Hoax Pemilu

0 Komentar

Komisi Pemilihan Umum RI bersama KPU Jawa Barat menggelar sosialisasi pemilu 2024. KPU turut menggandeng radio kuninitas, media, serta relawan untuk dapat menangkal hoaks maupun ujaran kebencian.

Komisi Pemilihan Umum RI sebagai penyelenggara pemilu menggelar sosialisasi pemilu 2024 dalam tema sinergitas dan kolaborasi mensukseskan pemilu 2024. KPU RI bersama KPU Jawa Barat turut menggandeng radio komunitas, wartawan, serta relawan TIK untuk dapat menangkal hoax atau berita bohong.

Program ini diharapkan dapat disebarluaskan demi mengedukasi masyarakat untuk mencegah hoaks ataupun ujaran kebencian dalam kontestasi pemilu 2024. KPU mengimbau masyarakat pemilih jangan mudah terprovokasi dan jangan menyampaikan informasi yang belum tentu kebenarannya, baik lewat media sosial maupun komunikasi.

Baca Juga:Harga Garam Stabil & Cenderung Naik Saat Kemarau Institut Mahardika Berhasil Mewisuda Ratusan Mahasiswa

Sementara, KPU juga mengutuk keras kepada pelaku penyebar hoaks yang biasanya marak menjelang pesta demokrasi, dengan ujaran kebencian maupun mendeskriditkan hal tertentu. Masyarakat juga diharapkan bisa memfilter kebenaran informasi, agar tak termakan berita-berita hoax

0 Komentar