Lagi Singgah di Subang, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Subang dengan Rasa yang Otentik, Inilah Daftar Kulinernya

Lagi Singgah di Subang, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Subang dengan Rasa yang Otentik, Inilah Daftar Kulinernya
Kuliner Khas Subang (pasundan.jabarekspres.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat berkunjung ke suatu daerah, maka mencicipi kuliner khas adalah hal yang lumrah di lakukan. Begitupun ketika berkunjung ke Subang, maka jangan sampai melewatkan untuk mencicipi kuliner khas yang ada di sana.

Subang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang menjadi tujuan wisata bagi beberapa orang. Pasalnya, Subang berada di wilayah lintasan dari Jakarta menuju wilayah tengah dan timur Pulau Jawa sehingga banyak orang yang datang untuk singgah.

Saat singgah inilah, sejumlah orang tentu akan mencicipi berbagai makanan yang ada di sana. Berikut ini, daftar makanan yang bisa kamu coba saat sedang singgah ataupun sedang berwisata di Subang.

Baca Juga:Belum Afdol Kalau Belum Bawa Oleh Oleh Subang Saat Berkunjung Kesana, Simak Daftar Bawaan yang Wajib Kamu Bawa Saat Berada di Subang5 Daftar Tempat Camping di Subang yang Cocok untuk Jadi Pilihan Bersantai Sambil Menikmati Pemandangan yang Indah

1. Bubuy Ayam

Daftar pertama yakni bubuy ayam yang merupakan makanan khas dengan bahan utamanya berupa ayam. Panganan ini di olah dengan cara di masak menggunakan bumbu khas dan akan menghasilkan cita rasa yang khas pula. Konon, masakan ini hampir mirip dengan pepes hanya saja sebelum di olah, ayam akan di pendam dalam bara abu hingga 10 jam.

2. Tutut Soding

Kuliner khas Subang selanjutnya yaitu tutut soding. Dari namanya saja, sudah bisa di tebak bukan bahan utama yang di gunakan? Yap, makanan ini menggunakan tutut atau keong sawah yang di masak dengan bumbu rempat dan akan menghasilkan cita rasa yang menggunggah.

3. Nasi Liwet

Panganan ini memang sudah tidak asing lagi, tapi saat berkunjung ke Subang, kamu bisa menikmatinya karena bisa di temukan di pinggir jalan Kabupaten Subang. Lauk yang menjadi ‘teman’ makan nasi liwet ini pun beragam seperti suwiran ayam, daging, telur hingga lalapan.

4. Papais Cisaat

Papais merupakan salah satu makanan Subang yang sudah ada sejak lama. Dibuat dari tepung beras dan gula aren yang di bungkus dengan daun bangban dalam ukuran yang kecil.

5. Olahan Nanas

Nanas yang di kenal sebagai hasil terbaik dari Subang juga menjadi panganan yang wajib untuk di coba. Bahkan nanas juga di olah menjadi berbagai bentuk oleh-oleh yang menarik seperti delipel, sirup nanas, dodol nanas, dan lain-lain yang menjadi bentuk kuliner khas dari Subang.

0 Komentar