Bupati Lantik 275 ASN Di Jabatan Baru

0 Komentar

Jelang akhir masa jabatan, Bupati Kuningan Acep Purnama kembali melaksanakan mutasi horisontal maupun vertikal, bagi ASN Esselon II III dan IV, atau jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan fungsional dan jabatan administrasi. Jumlah ASN yang dimutasi pekan ini mencapai 275 orang.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan serentak, di Graha Sajati BKPSDM.

Menurut Acep, upaya memilih orang yang tepat pada jabatan yang tepat merupakan proses yang cukup panjang, menggunakan berbagai pertimbangan, memperhatikan pula regulasi, hal ini dilakukan pada setiap daftar nama ASN yang telah dilantik.

Baca Juga:Konsolidasi Dan Cipta Trantibum Pemilu 2024 Ricuh Aksi Demo Serikat Buruh Tolak Upah Murah 

Dari proses mutasi ini, Bupati menegaskan telah berhasil mengisi kekosongan pada 82 jabatan, hingga dipastikan seluruh formasi telah terisi dan siap bekerja melayani masyarakat.

Diakuinya, lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan memiliki ASN dengan SDM yang luar biasa.

Pelantikan kali ini juga memuat hasil open biding beberapa waktu lalu, 4 orang yang terpilih dan diangkat menempati jabatan tinggi pratama antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, dijabat oleh Purwadi Hasan Darsono.

Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dijabat oleh Edi Martono, selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, dijabat oleh Toni Kusumanto, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, dijabat oleh Deden Kurniawan.

Sisanya, 271 orang, merupakan pengangkatan dan alih tugas, dari jabatan administrasi dan jabatan fungsional.

Bupati berharap, melalui pelantikan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dapat lebih efektif dan efisien dalam melayani masyarakat. Pihaknya juga mengajak para pejabat baru, bersama-sama bekerja keras untuk membangun Kabupaten Kuningan yang lebih baik

0 Komentar