8 Minuman yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan, Bukan Hanya Hangat Namun Juga Berkhasiat

8 Minuman yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan, Bukan Hanya Hangat Namun Juga Berkhasiat
Minuman Saat Musim Hujan (Foto Ilustrasi net/ Oram)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bukan hal yang aneh jika udara akan terasa lebih dingin saat musim hujan. Maka untuk menghangatkan tubuh, minuman hangat dapat menjadi penyelamat saat musim hujan. Berikut ini, daftar minuman yang wajib kamu minum jika kamu merasa kedinginan saat hujan. Bukan hanya menghangatkan tubuh, namun beberapa di antaranya dapat meningkatkan imunitas.

1. Wedang Jahe

Minuman hangat dengan rasa jahe ini bukan hanya menghangatkan badan. Namun jahe juga bagus untuk sistem imun. Cara membuatnya mudah, didihkan 2 ruas jahe bersama 1 batang serai, kayu manis dan gula aren sebagai pemanis. Sajikan dalam gelas dan minum selagi hangat.

2. Wedang Uwuh

Minuman khas Yogyakarta ini di buat dari sejumlah rempah-rempah yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Wedang uwuh di buat dengan berbagai rempah-rempah seperti jahe, serai, kayu manis, cengkeh, secang hingga kapulaga.

Baca Juga:Lakukan Ini Sebelum Terjadi! 5 Cara Mencegah Banjir Saat Musim HujanSimak Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan Agar Tubuh Tetap Fit dan Tidak Gampang Sakit

3. Bandrek

Menggunakan jahe sebagai bahan utamanya, minuman yang cocok saat musim hujan ini bukan hanya sekedar hangat namun juga berkhasiat. Di dalamnya terdapat komposisi berupa jahe yang di bakar, gula merah, gula pasir, cengkeh, kayu manis dan daun pandan. Kemudian bisa juga di tambahkan dengan susu kental manis.

4. Wedang Ronde

Wedang ronde terdiri dari bulatan kenyal berwarna-warni yang di buat dari tepung ketan, dengan di siram kuah jahe beserta taburan kacang, kolang-kaling dan roti tawar. Rasanya nikmat dan cocok untuk di nikmati saat hawa sedang dingin.

5. Wedang Pokak

Selanjutnya yaitu wedang pokak yang merupakan minuman tradisional khas Jawa Timur yang terbuat dari rempah-rempah, sehingga aromanya khas. Selain membuat hangat, minuman ini di sinyalir mampu membuat badan rileks, segar dan mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

6. Susu Jahe

Dengan memadukan rasa gurih dan pedas yang merupakan kombinasi dari susu dan jahe, membuat minuman ini juga menjadi salah satu rekomendasi yang pas untuk di minum saat hujan. Bukan hanya memberi rasa hangat, namun juga di percaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

7. Angsle

Angsle adalah salah satu minuman hangat yang berasal dari Jawa Timur dengan kuah bersantan yang memiliki rasa manis. Isian di dalamnya terdapat kuah santan, mutiara, kacang, ketan, roti tawar dan kacang hijau.

8. Cokelat Hangat

Jika tidak ingin minuman dengan rempah, maka bisa mencoba cokelat hangat. Bisa gunakan cokelat bubuk kemasan, maka minuman cokelat hangat bisa di nikmati. Bisa tambahkan juga krim kocok maupun marshmallow agar lebih nikmat.

0 Komentar