500 Anggota Linmas Diberikan Pelatihan Dan Pembekalan

0 Komentar

Sebanyak lima ratus anggota linmas se-Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Rabu pagi,  diberikan pelatihan dan pembekalan linmas pengamanan TPS, di Pendopo 76 Makodim 0614/Kota Cirebon. Para linmas, diberikan teori materi mulai pengenalan alat kelengkapan pemilu, baris berbaris hingga kesiapsiagaan bencana.

Sebanyak 500 anggota linmas se-Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon diberikan pelatihan dan pembekalan linmas pengamanan TPS.

Kegiatan ini untuk mendukung dan menyukseskan pemilu serentak pilpres dan pileg 2024. Karna satuan linmas, sebagai ujung tombak pengamanan yang akan disebar untuk mengamankan tempat pemungutan suara.

Baca Juga:Nikmatnya Aneka Wedangan Di Kedai Mas IndraDKPP Kab. Cirebon Gelar Pangan Murah

Limaratus anggota linmas akan diberikan teori materi mulai pengenalan alat kelengkapan pemilu, baris berbaris hingga kesiapsiagaan bencana.

Kegiatan pelatihan linmas ini akan berlangsung selama dua hari, yang di adakan di Pendopo 76 Makodim 0614/Kota Cirebon. Dari Kodim akan dibekali kedisiplinan, selain dari Kodim, Polri, Satpol PP, Bawaslu dan KPU, ada juga materi. Sedangkan dari BPBD tentang kesiapsiagaan bencana.

Sementara itu, Plt Walikota Cirebon Hj Eti Herawati mengapresiasi kegiatan pelatihan satlinmas se-Kecamatan Kesambi.

Kegiatan ini akan mampu meningkatkan kapasitas, pengetahuan, pemahaman, dan wawasan para anggota linmas. Anggota linmas kiranya memerlukan pelatihan untuk meng-upgrade diri agar semakin prima dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Karena pada dasarnya, menjadi anggota linmas harus memiliki kemampuan manajemen pengendalian diri agar terbentuk mental dan fisik yang kuat

0 Komentar