DKPP Kab. Cirebon Gelar Pangan Murah

0 Komentar

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, menggelar pangan murah di Desa Setupatok. Gelar pangan murah diprioritaskan bagi warga kurang mampu.

Pemerintah Kabupaten Cirebon melaui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menggelar oprasi pangan murah yang menyasar pada warga kurang mampu, Rabu 29 November 2023 di halaman kantor kuwu Desa Setupatok Kabupaten Cirebon.

Warga antusias mengikuti gelar pangan murah ini, di tengah harga kebutuhan pangan yang perlahan merangkak naik dan berkurangnya penghasilan harian warga, beberapa bahan makanan yang dijual di oprasi pangan murah kali ini, diantaranya daging sayur, bawang, caba,i telur, gula, beras, dan minyak.

Baca Juga:Prospek Budidaya Ayam KUB Dinilai Sangat Menjanjikan Perayaan HUT Ke 38 SMAN 1 Plumbon 

Gelar pangan murah menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi masalah ketahanan pangan, khususnya di wilayah-wilayah Kabupaten Cirebon yang masih tergolong rawan pangan.

Salah satu alasan dipilihnya Setupatok sebagai lokasi penyenggaraan operasi pangan murah, karena di beberapa wilayahnya masih terdapat daerah dengan rawan pangan.

Menurut Kuwu Desa Setupatok Jumadi, kegiatan operasi pangan murah ini membantu warga setupatok dalam menekan pengeluaran rumah tangga, di tengah menurunnya penghasilan harian warga.

Erna Wati dan Aisyah, warga Setupatok menyambut baik kegaiatan gelar pangan murah, dan mengharapkan kegiatan serupa rutin diselenggarakan.

Sementara, pedagang pasar yang juga warga Setupatok Maryam, mengaku lebih memilih berbelanja di gelar pangan murah, karena selisish harga yang ditawarkan lebih menguntungkan warga kurang mampu

0 Komentar