Sepotong Tahu memiliki Kandungan Gizi yang Bisa Pencegahan kanker payudara !

Sepotong Tahu memiliki Kandungan Gizi yang Bisa Pencegahan kanker payudara !
Sepotong Tahu memiliki Kandungan Gizi yang Bisa Pencegahan kanker payudara !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kandungan gizi tahu kalau yang ini mungkin jarangat banget di dengar oleh banyak orang dan Sebagai orang Asia pastinya sudah tidak asing dengan bahan makanan satu ini yaitu, tahu.

Tahu di Indonesia sendiri menjadi bahan makanan pokok yang keberadaannya mudah di dapatkan baik di pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Selain karena harganya murah tahu juga sangat enak di santap sebagai lauk serta mudah di olah menjadi menu makanan apa saja.

Baca Juga:Himbawan bagi Anak Kost ! Manpaat Telur Ayam bagi Kesehatan,Simak di Sini Ya dek.Harga Murah tapi Kaya akan Manpat “Yuk Simak Manpaat Tempe bagi Kesehatan”

Tahu adalah olahan  kedelai yang telah di cairkan dan di kentalkan. Berdasarkan komposisinya, tahu  di bedakan menjadi tahu padat, lembut, dan tahu sutra.

Untuk itu bagi sobat semua yang sedang diet atau ingin menjalani pola hidup yang lebih sehat tidak salah memilih tahu.

Sebagai bahan makanan yang baik untuk di konsumsi tubuh dan tentunya dengan cara pengolahan yang tepat,yuk olah tahu dengan tepat agar mendapatkan manpat ya.

Manfaat dari Kandungan Gizi TahuDari berbagai nutrisi yang di sebutkan diatas, tahu paling dikenal sebagai sumber protein nabati yang bermanfaat bagi tubuh.

Bahkan, makanan ini kerap menjadi sumber protein bagi para vegetarian karena konon bisa menggantikan nilai gizi daging.

Nilai gizi tahu tidak hanya itu. Penting juga bahwa tahu mengandung fitoestrogen (fitoestrogen), yaitu isoflavon. Kandungan ini berasal dari kacang kedelai yang merupakan bahan utama tahu.

Selain nutrisi yang di sebutkan di atas, tahu juga mengandung mineral lain seperti magnesium, selenium dan mangan.

Selain itu, tahu juga menjadi salah satu jenis makanan yang rendah kalori, lemak jenuh dan kolesterol, serta tinggi lemak tak jenuh ganda.Tentunya di balik nilai gizi tahu tersebut terdapat berbagai manfaat dan kelebihan yang bisa di dapatkan dengan memakannya, loh sobat grameds.

Baca Juga:Kolesterol Naik ?? Jangan Jangan abis Makan Sate kambing “Ini dia Bahaya Sate Kambing Jika di Makan Berlebih “Coba in Resep Pisang Goreng Ala Bunda di Rumah ,Cocok Buat Jualan ,Nambah Uang Jajan !

1. Menjaga gula darahSiapa sih yang mau terkena diabetes? Tentunya tidak ada. Wajar saja semua orang ingin terhindar dari penyakit mematikan ini.

Pada dasarnya penyakit diabetes atau kencing manis disebabkan oleh tingginya kadar gula darah dalam tubuh, loh sobat grameds.

Tahu merupakan salah satu makanan yang mengandung isoflavon yang di duga mampu mengontrol dan menurunkan gula darah. Itulah mengapa tahu sangat baik untuk penderita diabetes.

Selain meningkatkan sensitivitas insulin, senyawa isoflavon ini memiliki banyak manfaat juga loh sobat grameds. Selengkapnya di bawah ini, ya!

2.Mengurangi risiko kanker gastrointestinal (Saluran Pencernaan)Sebelumnya kita telah membahas peran isoflavon dalam pencegahan diabetes. Sekarang kita membahas manfaat isoflavon, yang dapat mengurangi risiko kanker gastrointestinal atau (Saluran Pencernaan) seperti kanker usus besar dan perut.

Pada prinsipnya, manfaat ini telah di buktikan oleh penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi tahu mengurangi risiko kanker gastrointestinal sebesar 61% pada pria dan 59% pada wanita.

3. Pengurangan Risiko Kanker ProstatSelain mencegah kanker saluran cerna, kandungan isoflavon pada tahu juga menurunkan risiko kanker prostat lho, sobat grameds.

Hal ini karena kandungan isoflavon berperan sebagai karsinogen, zat yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, ada juga senyawa antioksidan yang dapat melawan radikal bebas seperti molekul penyebab kanker.

4.Pencegahan kanker payudaraKanker payudara tidak di ragukan lagi merupakan mimpi buruk setiap wanita. Padahal, penyakit tersebut merupakan penyebab utama kematian pada wanita, yaitu sebesar 15,5 persen.

Salah satu makanan untuk mencegah penyakit ini adalah tahu. Karena tahu mengandung fitoestrogen, yang di duga dapat mencegah perkembangan sel kanker payudara.

itu dia 4 manpaat kandungan tahu yang bisa menbantu menjaga kesehatan kita semua,selamat membaca dan mencoba.

0 Komentar