98 Penderita Tuberculosis Di Brebes Meninggal Dunia

0 Komentar

Jumlah penderita tuberculosis di Brebes tertinggi di Provinsi Jawa Tengah, dimana penderita TBC menembus 4.929 orang. Bahkan, data Dinas Kesehatan setempat, 98 orang penderita TBC ditahun ini, meninggal dunia.

Jumlah penderita tuberculosis, TBC, di Kabupaten Brebes, menduduki peringkat pertama di Provinsi Jawa Tengah, dengan angka menembus 4.929 orang, di tahun 2023 ini. Bahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, menyebut ada 98 orang penderita TBC, meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, Ineke Tri Sulistyowati, mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penaggulangan kasus TBC dengan mengobati para pasien di seluruh fasilitas kesehatan yang ada, seperti puskemas dan rumah sakit. Apalagi, penyebaran penularan TBC sangat cepat, sehingga harus ekstra hati-hati.

Baca Juga:Pisang Goreng Tabur Gula Palem Keju Dan Smoothies Mangga35 Pemain Narkoba Dicokok

Sementara pasien TBC yang menjalani pengobatan di RSUD Brebes, telah dilakukan pemisahan dengan pasien penyakit lainnya. Selain ruang rawat jalan pasien paru yang terpisah. Ruang rawat inap yang ada juga terpisah dengan bangsal lainnya.

Hal ini, dilakukan pihak RSUD Brebes, guna mencegah penularan dan menerapkan standar operasional.

Pemerintah berharap masyarakat juga diminta menjaga pola hidup yang sehat, sehingga penyembuhan dan pencegahan bisa dilakukan, dikarenakan penyakit TBC rawan penularannya.

0 Komentar