SMAN 1 Astanajapura Gelar Porak

0 Komentar

Berbagai cara dilakukan sekolah untuk mengisi waktu luang siswa disaat menunggu waktu pembagian rapor sekaligus pelaksanaan remidial selama dua pekan ini. Salah satunya dengan menyelenggarakan Pekan Olahraga Antar Kelas (Porak) dengan sejumlah cabang olahraga.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Antar Kelas atau yang dikenal dengan istilah Porak, diselenggarakan SMAN 1 Astanajapura Kabupaten Cirebon, selama dua pekan hingga tanggal 15 Desember 2022.

Inisiasi yang dilakukan Kepala SMAN 1 Asjap, Dedi Kenedi dan Osis ini, agar siswa mempunyai kegiatan positif menjelang pembagian rapor atau hasil penilaian akhir semester 22 Desember mendatang. Dedi mengatakan, Porak di SMAN 1 Astanajapura, diikuti seluruh siswa yang berjumlah 1060 siswa.

Baca Juga:Realisasi Dana Desa Mundupesisir Rencana Hutan Kota Sumber Dijadikan Kawasan Wisata Edukasi

Bertema menciptakan prestasi dengan berkompetisi dan mewujudkan siswa yang bertalenta, Porak ini menyuguhkan dua cabang olahraga yakni futsal putra putri dan voli putra. Dedi menegaskan, meski sebagai ajang hiburan dan membuat siswa sehat dan sportif, dipastikan Porak tidak menganggu kegiatan remidial.

Sementara, Porak ini menjadi pelaksana pertama di SMAN 1 Asjap mengingat SMA Asjap sudah lebih dulu menggelar pekan ujian semester. Dalam kompetisi olahraga, SMAN 1 Asjap pun memiliki prestasi juara 1 tingkat kabupaten dalam kompetisi futsal yang digelar beberapa waktu lalu

0 Komentar