Realisasi Dana Desa Mundupesisir 

0 Komentar

Pemerintah Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, kembali merealisasikan dana desa tahap terakhir dengan peningkatan jalan. Lebih dari 1000 meter dilakukan pavingblock agar bisa dilalui masyarakat dengan nyaman.

Sedikitnya 1120 meter, jalan desa di tiga RW Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mendapatkan peningkatan jalan lewat pavingblock. Jalan selebar 2-3 meter ini dibangun menggunakan dana desa tahap terakhir di tahun 2023.

Kuwu Mundupesisir, Khaerun mengatakan, pavingisasi jalan desa ini untuk menunjang aktifitas masyarakat desa. Khususnya bagi para pedagang pasar maupun nelayan yang harus membawa hasil laut menggunakan gerobak.

Baca Juga:Rencana Hutan Kota Sumber Dijadikan Kawasan Wisata EdukasiBupati Imron Pantau Sejumlah Proyek Pembangunan 

Tentu saja program ini secara ekonomis kelas dirasakan manfaatnya oleh warga desa. Karena kondisi jalan yang berlubang dan rusak membuat warga kesulitan untuk melintas. Perbaikan jalan ini tentu menjadi skala prioritas setiap dana desa yang sudah digulirkan pemerintah.

Sementara itu, disamping menggunakan paving block yang tahan lama, Pemdes Mundupesisir pun mempunyai cara tersendiri dalam hal pavingisasi yakni menggunakan paving berwarna hitam dan tambahan merah yang disisipkan di beberapa titik guna mempercantik lingkungan

0 Komentar