SIAP-SIAP! Debat Capres – Cawapres Pertama Akan di Mulai, Ini Tahapan-tahapannya

Debat Capres - Cawapres/Teropong Media
Debat Capres - Cawapres/Teropong Media
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dari Desember 2023 hingga Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengadakan lima debat untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Pada setiap tahapan debat, masing-masing pasangan calon H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. dan H. A. Muhaimin Iskandar, Dr. (H.C.), H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan H. Ganjar Pranowo, SH, M.I.P., dan Prof. Dr. H. M. Mahfud MD akan menyampaikan visi, misi, dan gagasan mereka.

Setiap sesi debat Capres – Cawapres akan di moderasi oleh seorang moderator. Debat Capres – Cawapres 2024: Debat Pertama Calon Presiden akan berlangsung pada hari Selasa, 12 Desember 2023, dan di siarkan secara langsung dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:Rating Naik, Ini Dia Sinopsis Drakor My Demon Episode 6Profil Abidzar Al Ghifari: Pemuda Multitalenta yang Berbakat

KPU telah menetapkan lima format debat, masing-masing dengan lima tema untuk setiap tahap Debat Capres dan Cawapres 2024:

Tahapan

Debat Capres pertama pada 12 Desember 2023 membahas pemerintahan, hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemberantasan korupsi, demokrasi, peningkatan layanan publik, dan perlindungan warga.

Pada 22 Desember 2023, debat Cawapres kedua membahas ekonomi (baik ekonomi kerakyatan maupun ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan kota.

Pada 7 Januari 2024, debat Capres bagian ketiga berlanjut, membahas pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional dan geopolitik.

Debat Cawapres ke-4 di adakan pada 21 Januari 2024 dan membahas pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Debat Capres ke-5 di adakan pada 4 Februari 2024 dan membahas kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, TI, kesehatan, ketenagakerjaan, SDM, dan inklusi.

Mengenal Calon Pemimpin

Debat Capres 2024 memberikan kesempatan kepada publik untuk mengenal calon pemimpin Indonesia dari perspektif wawasan, nasionalisme, dan aspek lain yang menunjukkan bahwa pasangan calon memiliki kemampuan untuk membawa Indonesia maju.

Baca Juga:Abidzar Al Ghifari Terharu Jadi Wali Nikah Sang Adik, Adiba Khanza dan Egy Maulana Resmi MenikahWAJID DI CATAT! Ini Dia Deretan HP Murah dengan Spesifikasi Dewa di Tahun 2023

Selain itu, ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden harus memanfaatkan setiap kesempatan yang tersedia melalui sesi debat untuk meyakinkan seluruh populasi Indonesia.

“SCTV dan INDOSIAR turut berpartisipasi dalam penayangan Debat Capres Cawapres 2024 kali ini untuk dapat di saksikan oleh masyarakat di seluruh penjuru tanah air sehingga dapat memilih Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pemilu 2024,” pungkas Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Penayangan

Saksikan Debat Capres Cawapres 2024  : Debat Pertama Calon Presiden, pada hari Selasa, 12 Desember 2023 LIVE pukul 18.00 WIB hanya di SCTV dan INDOSIAR!

0 Komentar