DLH Provinsi Tanam Ribuan Batang Pohon Albasia

0 Komentar

Ribuan batang pohon albasia, diberikan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, kepada Pemerintah Desa Setupatok melalui Yayasan Wangsakerta. Bantuan berupa pohon albasia itu diharapkan semakin melestarikan lingkungan di sekitar Waduk Setupatok.

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, memberikan bantuan 3000 batang pohon albasia, Jumat siang. Bantuan itu diserahkan melalui Yayasan Wangsakerta Desa Setupatok.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimcam, Ketua Yayasan Wangsakerta dan Komunitas Lingkungan Desa Setupatok. Usai diserahkan, seluruh pihak yang terlibat langsung melakukan penanaman 3000 batang pohon albasia di area Waduk Detupatok.

Baca Juga:Bapenda Majalengka Gelar Fun Creative  KAI Daop 3 Siapkan Ratusan Personel Gabungan

Penyuluhan Lingkungan Hidup, Juju mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup melalui bidang konservasi berusaha mendukung keberlangsungan Yayasan Wangsakerta yang peduli dengan kelestarian alam. Penanaman pohon ini juga sebagai antisipasi perubahan iklim.

Sementara, lewat penanaman ini diharapkan lingkungan semakin lestari khususnya keberadaan ruang terbuka hijau untuk menyuplai kebutuhan oksigen di dunia. Konservasi itu pun untuk mengurangi dampak kekeringan di lingkungan Setupatok

0 Komentar