Andri Arga Jabat Kepala Upt Damkar Kuningan

0 Komentar

275 pejabat baru lintas SKPD telah beradaptasi dengan lingkungan kerja baru pasca mutasi ratusan ASN, di akhir November lalu. Kepala Upt Damkar Satpol PP Kuningan, kini dijabat Andri Arga, 3 pekan menjalankan rutinitas, pihaknya mulai menangani berbagai tugas. Dari pemadaman kebakaran, operasi tangkap rawon, operasi tangkap ular, pelepasan cincin warga, hingga pembersihan pohon tumbang akibat angin kencang.

275 pejabat baru lintas SKPD telah beradaptasi dengan lingkungan kerja baru pasca mutasi ratusan ASN, di akhir November lalu.

Kepala Upt Damkar Satpol PP Kuningan, kini dijabat Andri Arga, eks staf Disporapar Kuningan. Selama 3 pekan pihaknya telah menjalankan rutinitas di Mako Damkar, Jalan Jendral Sudirman.

Baca Juga:Tawuran Hampir Terjadi Di Setu Patok26 Anggota Polri Dan 1 ASN Purna Bhakti

Asn yang pernah bertugas di sekretariat DPRD ini, mulai menangani berbagai tugas, dari pemadaman kebakaran, operasi tangkap tawon, operasi tangkap ular, pelepasan cincin warga, hingga pembersihan pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang. Kepada RCTV, Andri Arga menjelaskan, meski saat ini memasuki musim hujan, masyarakat Kuningan dihimbau tetap wapada terhadap potensi kebakaran.

Hingga Rabu siang, 27 Desember 2023, damkar telah menerima 2 laporan masyarakat, yaitu kebakaran dan ular masuk pemukiman.

Kebakaran hari ini terjadi sebuah rumah warga di Desa Gewok Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, pada pukul 9.15. Warga dan salahsatu anggota damkar di lokasi berupaya memadamkan api, dengan air, dan tabung apar yang dimiliki personel damkar tersebut.

Proses pemadaman juga dibantu petugas dari Polres dan Kodim Kuningan. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan kebakaran ini. Sementara kerugian dari kejadian ini ditaksir senilai 36 juta rupiah, yaitu terbakarnya bagian dapur seluas 4×6 meter.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari bara api yang tersisa di tungku, dan merembet ke barang di sekitarnya.

Usai pemadaman, petugas damkar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, cara pemasangan dan penanggulangan gas bocor. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi resiko terjadinya kebakaran, dari perapian di dapur. Kepala Upt Damkar juga memaparkan sejumlah tugas dari laporan masyarakat dalam 3 pekan terakhir di bulan Desember, yaitu 10 kali operasi tangkap tawon, 5 kali bantu pelepasan cincin, dan 4 kali pembersihan pohon tumbang, hingga beberaap kali operasi tangkap ular di pemukiman

0 Komentar