Ingin Menenangkan Pikiran? Ini Dia Rekomendasi Wisata Alam di Semarang

Ingin Menenangkan Pikiran? Ini Dia Rekomendasi Wisata Alam di Semarang
Sumber gambar: Detik
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Semarang menjadi Ibu kota Jawa Tengah yang mempunyai banyak pengujung wisatawan. Berikut rekomendasi wisata alam di Semarang.

Curug Gending Asmoro

Meski air terjun dan air terjun kebanyakan terletak di pegunungan atau pegunungan, Kurug Gending Asmoro terletak di tengah hutan bambu. Terletak di Desa Tompo Gunung, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran, Semarang Timur. Dinamakan berdasarkan suara gamelan legendaris yang terdengar di sekitar air terjun, salah satu kelebihannya adalah keindahan pemandangan yang subur dengan bebatuan besar yang tersebar di air terjun dan sungai.

Rawa Pening

Tempat wisata di semarang yang pertama adalah Rawa Pening. Danau berawa ini memiliki latar belakang pegunungan yang indah. Ornamen yang terkenal dengan keberadaan eceng gondok ini juga bisa kita temukan pada kerajinan tangan dari tanaman ini untuk mengingatkan pada tempat wisata alam di semarang. Waktu terbaik ke Rawa Pening adalah sore hari untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

Baca Juga:Indah & Asri : Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Garut TerbaikLiburan Ke Mana? Yuk Kesini Aja ! Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Lampung Terbaik

Curug Benowo

Air Terjun Berowo yang terletak di Desa Kalisidi merupakan tempat wisata populer di Semarang. Namun untuk sampai ke air terjun tersebut, Kamu harus melewati hutan dan sungai. Namun tentunya pengalaman tracking ini akan sangat berkesan karena Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam sepanjang perjalanan.

Pantai Marina

Selain Pantai Maron, kawasan pantai lain di Semarang adalah Pantai Marina. Pantai Marina, seperti Pantai Maron, menonjolkan alam terbuka dan terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang indah. Pada malam hari, Anda bisa menjumpai beberapa pedagang kaki lima yang menjajakan makanan lezat di Pantai Marina.

Lereng Gunung Kelir

Salah satu tempat wisata alam di kota semarang ini terletak di lereng gunung kelir dengan banyaknya anjungan pengamatan yang memungkinkan anda menikmati pemandangan indah di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. Selain itu kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat yang bisa anda pilih untuk berkemah. Selain itu pemandangan matahari terbenam dari tempat wisata alam di semarang ini sangat indah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata alam di Semarang yang cocok untuk kamu kunjungi.

0 Komentar