Okupansi Hotel Sekuningan Melonjak di Libur Nataru

0 Komentar

Lonjakan pengunjung di libur Natal dan tahun baru di Kuningan, tak hanya berdampak pada tempat wisata. Lonjakan tamu juga dirasakan seluruh hotel atau usaha penginapan di kota kuda. Kesempatan ini digunakan manajemen hotel untuk menyambut tamu menginap maupun masyarakat umum, dengan menggelar even khusus akhir tahun.

Lonjakan pengunjung di libur Natal dan tahun baru di Kuningan, tak hanya berdampak pada tempat wisata.

Lonjakan tamu juga dirasakan seluruh hotel atau usaha penginapan di kota kuda. Kesempatan ini digunakan manajemen hotel untuk menyambut tamu menginap maupun masyarakat umum, dengan menggelar event khusus akhir tahun.

Baca Juga:Tak Boleh Ada Pemberhentian Perangkat Desa SepihakKelanjutan Kasus Pengkroyokan Viral

Kepada RCTV, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Mamad Abdushomad menyebutkan, Pemkab telah melakukan monitoring sejak tanggal 22 lalu, dan berlangsung hingga hari ini. Dari catatan sementara, jumlah wisatawan yang masuk ke Kuningan telah melampaui target 180.000 wisatawan dalam sepekan terakhir. Diperkirakan jumlah ini akan terus naik hingga di awal Januari 2024.

Menurutnya, tingkat okupansi harian di hotel-hotel, rata rata sangat tinggi. Beberapa diantaranya bahkan full booking.

Disporapar berharap, libur Natal dan tahun baru ini berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi di Kuningan. Terlebih, para pelaku usaha pariwisata dan perhotelan di Kuningan dinilai telah siap, menghadirkan sarana untuk menyambut lonjakan pengunjung.

Upaya menyambut tamu dan masyarakat di perayaan nataru ini, diantaranya dilakukan manajemen Grand Cordela Hotel dipusat Kota Kuningan. Dengan tingkat okupansi yang menyentuh 80 persen, pihak hotel akan menggelar acara khusus akhir tahun bernama colorfull party, live music, door prize dan gala diner.

Untuk event gala dinner di malam tahun baru, manajemen juga membuka acara makan malam ini untuk masyarakat yang tidak menginap, dengan tarif limited edition dengan yang terjangkau, warga bisa merasakan gala diner di hotel berbintang

0 Komentar