Waspada, 3 Laporan Pohon Tumbang Dalam Sepekan

0 Komentar

Waspada dengan potensi pohon tumbang di musim hujan, Damkar Kuningan dalam seminggu terakhir menerima 3 laporan robohnya pohon pasca hujan deras. Salah satunya menimpa rumah warga hingga menimbulkan kerusakan di bagian atap.

Masyarakat dihimbau waspada dengan potensi pohon tumbang di musim hujan. Hal ini disampaikan Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusumah, karena dalam sepekan terakhir pihaknya menerima 3 laporan, robohnya pohon pasca hujan deras.

Laporan pertama terjadi pada malam hari di Jalan Ir Sukarno Kuningan pada 26 Desember, pohon tumbang setinggi 20 meter sempat menutup akses jalan. Kendaraan bisa melewati jalan ini, setelah damkar tuntas membersihkan material selama 20 menit.

Baca Juga:Pesta Miras Malam Tahun Baru Berujung MautBupati Cirebon Kecewa Proyek Gapura Pataraksa Ambruk

Kejadian serupa terjadi di area parkir RSUD Linggarjati, sebuah pohon 20 meter tiba tiba roboh pada 1 Januari sore. Beruntung saat kejadian area parkir tersebut dalam kondisi kosong dari kendaraan.

Terakhir, pohon tumbang menimpa sebuah rumah di Desa Susukan Kecamatan Cipicung pada Selasa kemarin, sebuah pohon petai menimpa sebuah rumah warga hingga menimbulkan kerusakan di bagian atap.

Dari 3 kejadian tersebut, damkar mendapat informasi dari warga, umumnya pohon tiba tiba tumbang setelah hujan deras terjadi.

Pihak damkar menghimbau masyarakat Kuningan untuk waspada, diantaranya dengan mengecek lingkungan sekitar. Apabila terdapat pohon terlalu tinggi disekitar pemukiman, atau memiliki dahan yang berpotensi patah, diharapkan masyarakat segera melakukan pemangkasan.

Apabila menemukan pohon tumbang di wilayah Kuningan, dan memerlukan bantuan damkar, warga bisa menghubungi layanan 0232-871113

0 Komentar