Mahasiswa Wajib Tahu Ini! 5 Teknologi AI yang Harus Dikuasai oleh Mahasiswa 

teknologi ai: Foto: TZIDO SUN/Shutterstock (kumparan.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Di era digital yang terus berkembang, pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) menjadi lebih umum dan menjadi bagian penting dari berbagai aspek kehidupan manusia. Khususnya bagi mahasiswa, memiliki kemampuan untuk menggunakan AI dapat menawarkan banyak peluang dan pengetahuan yang dapat mereka pelajari.

Mahasiswa sangat di bantu dalam menyelesaikan berbagai tugas karena teknologi kecerdasan buatan (AI). Contohnya termasuk melakukan riset dalam jurnal atau paper, mencari ide dan referensi untuk menulis, parafrase dokumen, menerjemahkan bahasa, memeriksa grammar, dan menemukan plagiarisme.

Dengan demikian, pemanfaatan AI tidak hanya menyederhanakan tugas sehari-hari mahasiswa, tetapi juga meningkatkan kualitas hasil akhir dari tugas-tugas mereka. Berikut ini adalah Lima teknologi AI yang sangat penting untuk dikuasai oleh mahasiswa.

Baca Juga:Harganya Berkisaran di Bawah Rp3 Jutaan Saja, Lho: Rekomendasi HP Xiaomi dengan Spek Gahar Termurah Awal 2024Pesona Alam yang Dimiliki Pasti akan Membuat Kamu Betah: 5 Tempat Wisata Favorit di Pulau Selayar, Cocok untuk Healing!

1. Chat GPT

Chat gpt adalah model bahasa Indonesia untuk kecerdasan buatan AI. GPT ini dapat meningkatkan kualitas tulisan mahasiswa dengan memberikan saran, menjelaskan konsep, dan membantu menyusun kalimat dengan benar.

Chat gpt juga dapat di gunakan sebagai alat konsultasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar study dan karier. Mahasiswa dapat meminta saran terkait dengan pemilihan jurusan, rencana study atau mencari wawasan tentang perkembangan karier di bidang tertentu

2. Quillbot

Quillbot adalah kecerdasan buatan yang di buat untuk membantu siswa dalam meningkatkan kualitas tulisan mereka. Sangat membantu siswa menyampaikan ide-ide mereka dengan jelas dan beragam karena kemampuan untuk memparafrase kata-kata atau kalimat. Alat-alat ini dapat membantu mencegah plagiarisme dan meningkatkan kualitas tulisan tanpa mengubah arti aslinya.

Dengan demikian, quillbot bukan hanya sebagai alat untuk merestrukturisasi teks, tetapi juga sebagai alat bantu tata bahasa yang mendukung mahasiswa dalam menciptakan tulisan yang lebih tepat dan akurat.

3. Slidesai.io

Slidesai.io adalah platform presentasi online yang sangat membantu siswa menyelesaikan tugas dan presentasi. Dengan banyak template presentasi yang dapat di gunakan secara instan, siswa dapat menghemat waktu dalam merancang presentasi mereka dan membuat slide presentasi yang menarik.

Slidesai.io di lengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti otomatisasi mengubah teks ke dalam bentuk slide dan integrasi gambar dengan mudah. Fitur ini sangat membantu mahasiswa dalam membuat presentasi dengan cepat dan efisien.

4. Deepl translate

Alat penerjemah otomatis Deepl Translate membantu siswa menangani tugas multibahasa. Fokus utamanya dapat memberikan hasil terjemahan yang tepat dan akurat ke berbagai macam bahasa. Mahasiswa dapat dengan mudah menerjemahkan teks atau dokumen tanpa harus mahir dalam semua bahasa tersebut.

Baca Juga:Harum Pandan dan Sangat Lezat Unti Kelapa Buat Nagih: Inilah Resep Dadar Gulung Isi Kelapa, Unti Kelapanya Legit!Rekomendasi 4 Tempat Wisata Bahari di Lombok yang Bikin Kamu Betah Pelesiran

Salah satu keunggulan deepl translate adalah kemampuannya menghasilkan terjemahan yang sesuai konteks dan mirip dengan bahasa manusia. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk memahami atau menyajikan informasi dalam bahasa yang berbeda.

5. Paraphraser.io

Parafraser.io adalah AI yang sangat membantu siswa dalam memproses dan mengelola dokumen karena memungkinkan mereka menyajikan ide dengan cara yang lebih mudah di pahami dan unik. Dengan fitur ini, siswa dapat menghindari plagiarisme dengan mengubah penyusunan kalimat tanpa mengubah makna inti.

Selain itu, paraphraser.io memiliki fitur deteksi plagiarisme yang canggih. Alat ini dapat membantu mahasiswa untuk memeriksa kemiripan teks dengan sumber-sumber lain. Paraphraser.io bukan hanya sebagai alat untuk parafrase, tetapi juga sebagai alat untuk cek plagiarisme yang komprehensif.

Dengan dukungan kecerdasan buatan AI, mahasiswa kini bisa menyelesaikan tugas tanpa beban. Selamat mencoba dan nikmati kemudahannya!

0 Komentar