MI Negeri 1 Brebes Antusias Belajar Outing Class Di RCTV

0 Komentar

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Brebes, kembali melaksanakan kegiatan outing class, ke RCTV namun beda kelas. Hal itu untuk menambah pengalaman baru, untuk memotivasi murid tentang profesi jurnalistik.

Ratusan murid dari sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1, Brebes Jawa Tengah, kembali melakukan kunjungan ke Radar Cirebon Televisi. Kali ini para pelajar yang datang, dari kelas 2, kelas 4 dan kelas 6, sekitar 230 siswa lebih.

Kegiatan ini, merupakan implementasi sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran di luar kelas. Atau outing class, agar para pelajar bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang baru, tidak hanya ilmu yang diajarkan di kelas.

Baca Juga:11 Kotak Suara Rusak Di KPU Kota Cirebon Sudah DigantiPeneliti Sebut Karakteristik Pantura Tinggi Sedimentasi

Rombongan siswa yang datang, disambut Pimpinan RCTV, dan diberikan penjelasan singkat mengenai profil RCTV, sejarah berdirinya, hingga divisi kerja serta program tayangan yang ada di RCTV di Gedung Kaliandra.

Para pelajar juga cukup aktif, berinteraksi, tanya jawab, sesuai dengan pertanyaan tugas yang sudah disiapkan, di masing masing kelas oleh guru. Selama kunjungan, para pelajar terlihat cukup antusias.

Setelah tanya jawab dan pemaparan singkat di Gedung Kaliandra, ratusan pelajar MIN 1 Brebes, kemudian berkesempatan melihat secara langsung, area atau fasilitas RCTV. Diantaranya ruangan redaksi, untuk produksi berita Wewara, dan mengenalkan studio utama RCTV, yang berfungsi menyiarkan berita, program Dialog Khusus, dan acara lainnya

0 Komentar