Lebih Baik Dari Kopi Panas? Berikut ini 5 Manfaat Kopi Cold Brew Bagi Kesehatan Tabuh dan Suasana Hati Kamu

ottencoffee.co.id
ottencoffee.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Untuk beberapa tahun terakhir ini salah satu kopi yang sedang viral ialah kopi cold brew, banyak di perbincangkan. Orang-orang menilai kalau rasa cold brew coffee lebih halus dan tidak terlalu asam jika di bandingkan kopi panas. Ketahui juga beberapa manfaat kopi cold brew.

Berdasarkan informasi dari The Spruce Eats, cold brew coffee merupakan kopi yang di buat dengan menyeduh kopi bubuk dalam air bersuhu ruangan selama beberapa jam, biasanya 12 hingga 18 jam atau bahkan lebih lama. Setelah itu, kopi tersebut di saring ampasnya dan di dinginkan sebelum di sajikan. Yuk cari tahu manfaat kopi cold brew.

Manfaat Kopi Cold Brew

1. Meningkatkan Metabolisme

Cold brew ini mengandung kafein, yang sudah terbukti meningkatkan tingkat metabolisme istirahat hingga 11 persen. Metabolisme ini adalah proses tubuh dalam menggunakan makanan untuk memproduksi energi. Jika semakin tinggi tingkat metabolisme, semakin banyak kalori yang kita bakar saat istirahat.

Baca Juga:Menikmati Kenikamatan Kopi Cold Brew yang Aman Bagi Lambung dan Penderita DiabetesRawatlah Gigi Kamu Agar Tidak Bengkak, Ternyata ini 5 Penyebab Gusi Bengkak : Jarang Sikat Gigi?

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Ternyata cold brew ini mengandung senyawa yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung, termasuk kafein, senyawa fenolik, magnesium, trigonelin, quinida, dan lignan. Selain itu bisa meningkatkan sensitivitas insulin, menstabilkan gula darah, dan menurunkan tekanan darah.

Minuman tersebut pun mengandung asam klorogenat (CGA) dan diterpen, yang berfungsi sebagai antioksidan dan agen antiinflamasi. Apabila kamu minum 3-5 cangkir kopi (450–750 ml) setiap hari bisa menurunkan risiko penyakit jantung hingga 15 persen.

3. Mengurangi Risiko Penyakit Parkinson dan Alzheimer

Kafein ini bisa merangsang sistem saraf dan memengaruhi fungsi otak. Dalam salah satu studi baru-baru ini mengamati bahwa minum kopi bisa melindungi otak dari penyakit yang berkaitan dengan usia. Penyakit Alzheimer dan Parkinson merupakan kondisi neurodegeneratif, yang di sebabkan oleh kematian sel otak yang terjadi seiring berjalannya waktu.

Penyakit tersebut bisa mengakibatkan demensia atau penurunan kesehatan mental. Berdasarkan studi menemukan bahwa orang yang minum 3-5 cangkir kopi per hari memiliki risiko 65 persen lebih rendah terkena demensia dan Alzheimer di usia tua.

4. Memperbaiki Suasana Hati

Manfaat lain dari kopi Cold brew ini bisa meningkatkan kondisi pikiran. Mengonsumsi kafein bisa meningkatkan suasana hati, terutama bagi orang yang kurang tidur. Untuk setiap cangkir kopi yang di konsumsi per hari bisa menurunakn risiko depresi turun sebesar 8 persen.

***

0 Komentar