Bermain Sambil Belajar dengan 5 Tempat Wisata Edukasi di Yogyakarta yang Paling Populer dan Edukatif

gaetlokal.id
gaetlokal.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Berlibur tidak hanya sekedar untuk bersenang-senang saja, kamu juga bisa melakukan kegiatan wisata edukasi di Yogyakarta. Terutama bagi anak-anak yang sedang dalam proses tumbuh kembang, mereka juga harus bermain sambil belajar.

Mungkin yang ada di pikiran kamu jika berwisata edukasi ini hanya pergi ke museum saja. Namun, di sini kamu akan menemukan banyak tempat wisata edukasi sekaligus bertamasya bersama keluarga. Sebagai kota yang di kenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta memiliki berbagai macam pilihan wisata edukasi.

Wisata Edukasi di Yogyakarta

1. Taman Pintar

Taman pintar berada di pusat kota Yogyakarta yang merupakan tempat wisata edukasi yang sangat terkenal. Tempat wisata ini ada banyak wahana bermain yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan tempat bermain bagi anak-anak. Wahana edukatif yang menarik bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga:Mengandung Banyak Manfaat, Ini Dia Buah yang Baik Dimakan Saat Perut Kosong – Yuk, Bisa Kamu TerapkanLebih Baik Dari Kopi Panas? Berikut ini 5 Manfaat Kopi Cold Brew Bagi Kesehatan Tabuh dan Suasana Hati Kamu

Untuk wahana-wahananya ini di antaranya, zona pengelolaan sampah, wahana bahari, science theater, zona perpustakaan, kampung kerajinan, gedung PAUD, gedung, planetarium, gedung kotak, dan gedung oval. Harga tiketnya mulai dari Rp3.000 sampai Rp22.000 tergantung wahana dan program rekreasi.

2. Kids Fun

Rekomendasi berikutnya ada Kids Fun yang menawarkan berbagai permainan seru yang bisa di mainkan anak-anak hingga orang dewasa dengan aman. Aktivitas yang bisa kamu lakukan, seperti gokart, wahana tunggang, hingga waterboom menjadi wahana unggulan.

Sebetulnya wahana ini terbagi menjadi wahana keluarga, wahana anak, dan juga wahana menegangkan. Terdapat banyak wahana Kids Fun Jogja antara lain Bumper Car, gokart, aqua splash, flying fox, dan wall climbing. Sementara itu, harga tiket Kids Fun mulai dari Rp19.000 sampai satu juta.

3. Gerbang Park

Pilihan wisata selanjutnya Gerbang Park yang terletak di wilayah Wedomartani, tepatnya di Dusun Gebang, Padukuhan Jetis, Kelurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain ada candi, wilayah dusun ini pun memiliki embung, sungai, panorama persawahan, dan banyak lagi.

4. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang ada di Yogyakarta. SKE ini memiliki berbagai macam wahana, baik itu wahana bermain ataupun wahana belajar yang dapat di nikmati oleh semua anggota keluarga.

Terdapat beberapa wahana yang bisa kamu nikmati, seperti House of Terror (Rumah Hantu), Area Ketangkasan, Bioskop 8D, Bioskop 4D, Montor Tumbur (Bumper Car), Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Cangkir Mabur (Spinning Cup), Kursi Mabur (Flying Chair), Taman Lampu, dan Waterpark.

5. Dino Adventure

Kamu akan di bawa berpetualang berasama Dino Adventure. Dino Adventure merupakan salah satu bentuk wisata edukasi di mana anak-anak bisa berpetualang mengelilingi kehidupan purba yaitu kehidupan dinosaurus dengan menggunakan kereta.

Baca Juga:Menikmati Kenikamatan Kopi Cold Brew yang Aman Bagi Lambung dan Penderita DiabetesRawatlah Gigi Kamu Agar Tidak Bengkak, Ternyata ini 5 Penyebab Gusi Bengkak : Jarang Sikat Gigi?

Terdapat enam jenis dinosaurus yang dapat dijumpai di Dino adventure, yaitu Tyrannosaurus (T-rex), Styracosaurus, Parasaurolophus, Allosaurus, Stegosaurus, dan Diplodocus. Sementara itu, ada Teater 4D merupakan pemutaran film animasi anak dalam bentuk 4D sehingga penonton dapat merasakan langsung kejadian yang ada di film tersebut.

***

0 Komentar