DPRD Minta Desa Maksimal Gunakan Alokasi Anggaran

0 Komentar

DPRD Kabupaten Cirebon minta pemerintah untuk memaksimalkan anggaran guna pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Melalui bantuan alokasi anggaran desa, DPRD Kabupaten Cirebon berharap seluruh pemerintah desa bisa memaksimalkan program pembangunan. 

DPRD Kabupaten Cirebon menilai desa menjadi elemen penting sebagai kepanjangan tangan pembangunan. Melalui bantuan alokasi anggaran desa, DPRD Kabupaten Cirebon berharap seluruh pemerintah desa bisa memaksimalkan program pembangunan. 

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Muhammad lLthfi, mendorong agar pemerintah desa bisa mengoptimalisasi seluruh bantuan program anggaran seperti dana desa, ADD, maupun bantuan provinsi. Pasalnya, seluruh bantuan anggaran berasal dari masyarakat dan harus digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga:DKPP Dorong Pemanfaatan Potensi Wisata BahariBupati Cirebon Beri Bantuan Untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji

Dengan pembangunan desa yang maksimal, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon menilai masyarakat akan merasa puas dengan kinerja desa. 

Sementara, pemerintah desa juga diminta untuk melakukan pemetaan dalam skala prioritas pembangunan. Serta pengelolaan keuangan desa juga diminta untuk dilaporkan dengan baik secara transparan. 

Kendati pembangunan infrastruktur di desa sangat penting, pemerintah desa juga diharapkan bisa mendorong pemberdayaan sumberdaya masyarakat terutama untuk meningkatkan sektor perekonomian rakyat

0 Komentar