Pasar Balset Suguhkan Aneka Jajanan Tradisional

0 Komentar

Aneka jajanan tradisional di jajakan dalam kegiatan Pasar Balong Setu atau Balset, di sekitar Saung Wangsakerta, Minggu pagi. Tak hanya menyediakan aneka jajanan sehat, kegiatan lainnya yakni menanam pohon, pengolahan sampah hingga pemutaran film.

Antusiasme para emak emak ini, terlihat saat kegiatan Pasar Balong Setu atau Balset di sekitar Saung Wangsakerta Desa Setupatok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Minggu pagi. Setidaknya 8 perdagangan UMKM hadir menjajakan aneka makanan dan minuman tradisional dan jajanan jaman dahulu, hingga pemutaran film.

Ketua Yayasan Wangsakerta, Farida mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang digelar di wilayah Setupatok dengan nama Pasar Balong Setu atau Balset. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu di wilayah Karangdawa dan para penggiat keluarga sadar iklim di Yayasan Wangsakerta.

Baca Juga:Aksi Tanam Pohon Anggota KPPSCaleg DPR-RI Prof Rokhmin Dahuri Gelar Senam Bersama

Tidak hanya berjualan aneka jajanan, ibu-ibu yang hadir juga diajak belajar menanam pohon, mengolah sampah serta melakukan pengolahan makanan lokal yang akhirnya terbentuk sebuah pasar dengan aktivitas jual beli.

Sementara, diharapkan dengan kegiatan ini semakin banyak keluarga yang mengetahui aneka makanan lokal serta panganan sehat. Mereka juga harus memahami pentingnya sadar iklim dan sadar lingkungan. Ditargetkan kegiatan tersebut bisa dilakukan setiap sebulan sekali

0 Komentar