Aksi Tanam Pohon Anggota KPPS

0 Komentar

Sebanyak 203 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dari 29 TPS di Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, dilantik. Usai pelantikan itu juga digelar penanaman pohon sebagai bentuk tanggung jawab moral Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap banyaknya penggunaan kertas.

Seperti diketahui selama penyelenggaraan pemilu tak sedikit kebutuhan kertas yang digunakan. Banyak pohon yang ditebang untuk bahan baku kertas. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum menginstruksikan penanaman pohon yang dilakukan oleh masing masing kelompok penyelenggara pemungutan suara.

Anggota KPPS diminta menanam pohon serentak di sekitar lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah tugas masing-masing. Hal itu lantaran KPU menyadari banyaknya logistik pemilu berbahan baku kertas yang telah dicetak, memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam.

Baca Juga:Caleg DPR-RI Prof Rokhmin Dahuri Gelar Senam BersamaDPRD Minta Desa Maksimal Gunakan Alokasi Anggaran

KPU memandang perlunya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Untuk di Desa Kertawinangun atau yang dikenal dengan Cideng, sebanyak 29 pohon ditanam sesuai dengan jumlah TPS yang ada di desa tersebut.

Sementara, untuk memastikan penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang berjalan sukses, pekan ini pihaknya akan menyelenggarakan bimtek kepada KPPS yang belum lama dilantik

0 Komentar