Distribusi Logistik Pemilu

0 Komentar

Menjelang pelaksanaan pemilihan umum 14 Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon kebut mendistribusikan logistik pemilu keseluruh PPK di Kabupaten Cirebon. Setelah logistik didropping ke gudang PPK, selanjutnya akan disegel dan diawasi oleh aparat terkait.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon, terus mengebut pendistribusian logistik pemilu ke tiap kecamatan atau panitia pemilihan kecamatan (PPK), Rabu siang. Logistik pemilu distribusikan secara bertahap, ke sejumlah gudang logistik yang tersebar di tiap kecamatan salah satunya di Kecamatan Mundu.

Logistik berupa bilik suara, ATK hingga DPC capres cawapres dan DCT DPR RI hingga DPRD didropping ke gudang PPK di Desa Suci Kecamatan Mundu. Ketua PPK Mundu, Solihin mengatakan, seluruh alat alat yang riskan terkena air dimasukan kedalam kotak container.

Baca Juga:Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pengawasan Logistik Pemilu 2024 Tingkat Panwascam

Tak hanya itu, sesuai SOP, logistik disimpan diatas palet kayu yang sudah disiapkan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadi kebasahan ataupun rusak karena binatang. Setelah seluruh logistik disimpan, maka gudang akan dikunci dan disegel dan akan dijaga oleh petugas baik dari TNI dan Polri diwilayah masing masing.

Sementara, dalam upaya menjaga integritas pemilu 2024, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mundu akan melakukan pengawasan logistik yang sudah mulai didistribusikan oleh KPU bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Mundu

0 Komentar