Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara 

0 Komentar

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon, menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024. Simulasi dilakukan untuk mensosialisasikan alur proses pemungutan suara di TPS. 

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon, menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024. Simulasi yang berlokasi di TPS 11 Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon ini, dihadiri oleh unsur Forkopimda, PPK, dan partai politik peserta pemilu.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini dilakukan berdasarkan surat dari KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Barat, dengan tujuan untuk menyampaikan kepada publik terkait alur atau proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS. KPU Kabupaten Cirebon juga sekaligus mengenalkan formulir dan surat suara pemilih yang menggunakan dami. 

Baca Juga:Pengawasan Logistik Pemilu 2024 Tingkat PanwascamToilet Siswa SDN 2 Sutawinangun Dianggap Tak Layak

Menurut Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Cirebon, simulasi ini juga merupakan bagian implementasi dari kpps yang sudah mengikuti bimbingan teknis. Terlebih petugas yang mengikuti simulasi ini juga nantinya akan bertugas saat proses pemilihan 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara, Sekda Kabupaten Cirebon Hilmy Rivai yang hadir menggantikan Bupati Imron meminta agar seluruh elemen pemilu bisa menjaga integritas, professional. Hilmy juga meminta kepada seluruh pihak, untuk bersinergi dalam pengamanan dan cipta kondusifitas TPS di Kabupaten Cirebon.

Dilain sisi, simulasi ini dilakukan secara nyata dengan menghitung seluruh durasi saat dibukanya TPS, hingga nanti prosesi penghitungan suara berlangsung. Masyarakat pemilih juga dihadirkan oleh KPU, sebagai edukasi serta mensosialisasikan tata cara maupun alur proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

0 Komentar