Kuliner Empal Gentong Ang Cecep

0 Komentar

Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon yang dimasak di dalam gentong, berasal dari olahan daging dan jeroan sapi serta rempah-rempah. Empal gentong kini sudah hadir di beberapa titik nusantara, salah satunya yakni Empal Gentong Ang Cecep Majalengka yang sukses memanjakan lidah para penggemarnya.

Kuliner empal gentong yang sudah ada sejak abad ke-15 ini, merupakan makanan orang Cirebon zaman dahulu. Dinamakan empal gentong karena cara memasaknya menggunakan gentong dari tanah liat. Kuliner empal gentong kini sudah menjamur di berbagai titik nusantara salah satunya yakni Empal Gentong Ang Cecep yang berada di Jalan Rajagaluh Cigasong Kabupaten Majalengka.

Harga yang di tawarkan Empal Gentong Ang Cecep ini cukup ramah di kantong, mulai dari 17 ribu rupiah untuk empal plus nasi, 16 ribu rupiah untuk empal plus lontong dan 12 ribu rupiah untuk empalnya saja. Pemilik Empal Gentong Ang Cecep, Iyam menyatakan, dalam sehari empal gentong bisa terjual lebih dari 100 porsi.

Baca Juga:Pelajar SDN Unggulan Diduga KeracunanMinat Bidang Musik Di Cirebon Semakin Menggeliat

Pelanggan Empal Gentong Ang Cecep, Ahmad juga mengaku, minimal sekali dalam seminggu pasti membeli empal gentong ini, karena selain cocok dengan selera lidah harganya juga terjangkau.

Sementara, pihaknya menggaku resep Empal Gentong Ang Cecep ini merupakan resep turunan dari keluarga di Cirebon. Selain itu, Empal Gentong Ang Cecep ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore

0 Komentar