Rekomendasi 5 Merek Sadel Sepeda yang Bagus dan Nyaman

sadel sepeda
Sumber: Shutterstock
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu mempunyai sepeda yang ingin mengganti sadelnya yang sudah rusak. Berikut ini rekomendasi sadel sepeda terbaik untuk anda. 

Sebelum ke rekomendasinya, kamu wajib tahu tips memilihnya.

1. Temukan Sadel dengan Bentuk dan Lebar yang Tepat 

Tidak ada dua pengendara sepeda yang persis sama. Tentu saja, satu pelana tidak selalu cocok untuk dua orang berbeda. Sadel sepeda ada yang lebar di bagian belakang dan lurus sempit.

Sadel sepeda yang lebih lebar lebih nyaman untuk wanita, sebaliknya untuk pria. Namun, dalam memilih sadel sepeda, sebaiknya perhatikan juga gaya bersepeda Anda. Apakah Anda ingin menggunakannya saat menuruni bukit atau untuk bersepeda santai di kota?

Baca Juga:Bagus Untuk Kesehatan: Inilah Manfaat Senam Kegel bagi Pria dan WanitaWajib Tahu! Inilah Manfaat Krim Vitamin E – Kulit Sehat, Cerah dan Segar

2. Lihat Kover Material dan Cangkang di Dalamnya 

Faktor lain yang tak kalah penting dalam memilih sadel sepeda adalah bahan yang digunakan. Jika Anda menyukai kecepatan saat bersepeda, material serat karbon cocok untuk menopang tubuh Anda. Sementara itu, mereka yang membutuhkan perlindungan benturan dapat memilih bahan titanium.

Bahan penutupnya juga harus diperhatikan. Bagi yang berniat bersepeda jarak jauh, cover berbahan kulit sangat diperlukan. Jadi, jika ingin bersepeda di tengah hujan, jangan memilih sadel yang menyerap air karena akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Itu hanya dari luar. Anda juga perlu memperhatikan interiornya. Pilih cangkang yang kuat dan tahan lama. Sebaiknya pilih yang kokoh dan tahan lama agar tidak perlu sering diganti..

3. Busa Empuk untuk Memberikan Kenyamanan Ekstra 

Aksesori busa pada sadel sepeda memang bisa ditambahkan, namun hal ini memerlukan biaya tambahan. Selain itu, pengaman tambahan terkadang tidak pada tempatnya dan juga menimbulkan rasa tidak nyaman saat berkendara.

Sadel busa lembut biasanya lebih mahal, tapi setidaknya Anda membayar untuk kualitas dan kenyamanan. Tidak ada aksesoris yang tidak selalu cocok dengan merek tertentu.

1. Sadel Sepeda Specialized 

Merk sadel yang satu ini sudah terkenal sejak tahun 70an. Produknya juga telah dijual ke banyak negara di dunia. Specialized memiliki berbagai pilihan sadel sepeda dengan berbagai model yang lebar dan nyaman untuk diduduki saat bersepeda. Namun, Anda merasa nyaman memakainya dalam posisi agresif..

2. Sadel Sepeda Selle San Marco 

Merek ini dianggap sebagai perusahaan yang sudah berdiri cukup lama. Selle San Marco menawarkan beberapa sadel sepeda yang sangat ringan. Bentuk sadel yang tipis sehingga nyaman untuk diduduki saat bersepeda. Dengan sadel sepeda ini, Anda dapat menempuh jarak yang cukup jauh tanpa merasakan nyeri pada area genital.

Baca Juga:5 Pilihan Warna Lipstik yang Cocok Dipakai di Acara Penting : Semua Orang Bakal TerpesonaMau Punya Bibir Sehat dan Menggoda? Ini Dia 5 Pilihan Lipbalm Terbaik Ala Boyband Korea

3. Sadel Sepeda Fizik 

Anda dapat memilih beragam sadel sepeda Fizik yang sesuai dengan gaya bersepeda Anda. Material yang digunakan pada setiap sadel sepeda Fizik merupakan pilihan terbaik sehingga nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Bentuk sadel yang disertakan juga memanjang sehingga memberi Anda ruang untuk berkendara tanpa gangguan.

4. Sadel Sepeda Fabric

Bentuknya mungkin sederhana, namun menggunakan teknologi dan inovasi terbaik yang mengutamakan kenyamanan. Fabric menawarkan beberapa model sadel sepeda yang bisa Anda pilih sesuai gaya bersepeda Anda. Selain sadel, Fabric juga menawarkan berbagai aksesoris bersepeda lainnya seperti botol air, tas, dan grip bersepeda.

5. Sadel Sepeda Pro 

Perusahaan ini telah menguji sadel sepeda di berbagai kondisi, termasuk kondisi off-road ekstrem. Jadi tidak perlu khawatir dengan kualitas sadel yang dikirimkan. Pro juga menawarkan pilihan untuk pengendara pria dan wanita. 

0 Komentar