Logistik Pemilu Dikembalikan Ke Gudang

0 Komentar

Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 telah usai diselenggarakan di seluruh Indonesia. Di tengah kelelahan para penyelenggara pemilu di tingkat desa, mereka tetap melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan pasca pencoblosan, seperti memastikan logistik kotak suara beserta kelengkapannya aman dikembalikan ke gudang logistik tingkat kecamatan.

Untuk memastikan logistik kembali ke gudang sesuai prosedur, Camat Kedawung, Moch. Firdaus Agih, melakukan monitoring ke gudang logistik di Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, pada Kamis pagi. Hal ini dilakukan untuk memastikan logistik dari 8 desa di Kecamatan Kedawung sudah masuk ke gudang logistik.

Saat ini, baru tiga desa yang sudah seluruhnya masuk, yaitu Desa Kalikoa, Desa Kedawung, dan Kedungdawa. Sementara desa lainnya belum seluruhnya masuk karena sebagian logistik dari beberapa TPS baru selesai digunakan.

Baca Juga:TPS Kampung Benda Kerep Gunakan Tinta KunyitPertama Nyoblos di Pemilu 2024

Pemerintah menargetkan pada Kamis sore seluruh logistik sudah dikirim, dan berharap penyelenggaraan pemilu khususnya di wilayah Kecamatan Kedawung sesuai dengan regulasi yang ada.

Sementara itu, Camat berpesan bahwa dalam pesta demokrasi tentunya ada perbedaan pandangan dan perbedaan pilihan di tengah masyarakat. Dia berharap agar masyarakat kembali gotong-royong, rukun, dan melupakan perbedaan dengan tetap menjaga kebersamaan.

0 Komentar