Pelestarian Bahasa Daerah Cirebon Cukup Penting

0 Komentar

Pelestarian bahasa daerah, khususnya bahasa Cirebon, sangat penting, terutama di Kota Cirebon. Bahasa daerah adalah bagian dari identitas budaya suatu daerah, dan sebagai bahasa ibu, tidak boleh hilang dan harus diminati oleh generasi penerus.

Sebagai upaya dalam menjaga dan melestarikan bahasa Cirebon, para pelajar perlu diberi ruang untuk berpartisipasi dalam kompetisi atau lomba berbahasa Cirebon, seperti pidato, puisi, dongeng, dan lainnya. Lomba semacam ini memungkinkan para pelajar untuk aktif menggunakan bahasa Cirebon dan mengembangkan keterampilan berbicara di depan umum.

Salah satu pelajar yang pernah mengikuti lomba bahasa Cirebon mengakui pentingnya ajang tersebut. Selain untuk mengembangkan bakat dan pengetahuan, lomba ini juga melatih keterampilan public speaking.

Baca Juga:BPV Bimbel Virtual Untuk Persiapan Para Abdi NegaraPelantikan Kabinet Wong Cilik Desa Kasugengan Kidul

Kegiatan seperti yang diadakan di SMP 5 Kota Cirebon ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin di tingkat Kota Cirebon. Hal ini akan membantu dalam melestarikan bahasa Cirebon dan memotivasi generasi muda untuk menjaga keberlangsungan bahasa daerah mereka.

0 Komentar