Rekapitulasi Suara Pemilu Di Tingkat Kecamatan

0 Komentar

Rekapitulasi hasil pemilu 2024 di tingkat kecamatan Majalengka masih berlangsung dan ditargetkan selesai sebelum tanggal 22 Februari mendatang. Namun, proses tersebut mengalami beberapa kendala mulai dari para petugas yang kelelahan hingga permasalahan pada aplikasi Sirekap.

Proses pemilu 2024 di Kabupaten Majalengka sudah mencapai tahap rekapitulasi hasil suara di tingkat kecamatan. Selain Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pelaksanaan rekapitulasi juga dihadiri oleh pengawas pemilu tingkat kecamatan, saksi calon presiden dan wakil presiden, saksi partai politik, hingga pengawas pemilu kelurahan dan desa.

Hingga saat ini, kendala yang terjadi ketika melaksanakan tugas rekapitulasi adalah adanya petugas yang kelelahan serta masalah pada aplikasi Sirekap. Camat Majalengka, Supartyningsih, menyatakan bahwa meskipun terjadi kendala, hal itu dapat langsung ditangani.

Baca Juga:Jelang Rapat Pleno Hasil PemiluTim Dokkes Polresta Rutin Periksa Kesehatan

Bahkan, untuk mengantisipasi hal serupa, petugas rutin melaksanakan cek kesehatan bersama guna memastikan para petugas KPPS hingga keamanan tetap sehat.

Ketua KPU Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama, menambahkan bahwa rekapitulasi suara akan dilakukan secara berjenjang setelah dari kecamatan dilanjutkan ke kabupaten, dan untuk aplikasi Sirekap kini sudah bisa digunakan kembali.

Pihaknya berharap bahwa pemilu 2024, khususnya di Majalengka, bisa berjalan kondusif. Apapun hasilnya, yang penting sudah menjalankan tahapan sesuai dengan aturan sehingga tidak ada permasalahan yang berat.

0 Komentar